Takbir Bergema di Masjid Dan Meunasah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H

  • Bagikan
Umat Islam sedang takbiran pada salah satu masjid di Bireuen (Berita Sore Rizal Jibro)
Umat Islam sedang takbiran pada salah satu masjid di Bireuen (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN ( Berita): Begitu selesai Shalat magrib dan insya,takbiran  bergema pada seluruh masjid dan meunasah,seluruh pelosok gampong,yang dikumandangkan para umat Islam ,dalam menyambut Hari Raya IdulFitri 1441 Hijriah Tahun 2020.

Hal ini sebagai mana direkam Berita, Sabtu Malam (23/05) di sejumlah masjid dan meunasah di beberapa pelosok gampong di Kecamatan Kota Juang dan Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, umat Islam sesudah shalat magrib dan insya, langsung takbiran,ujar Tgk Abdul Aziz,salah seorang imam masjid di Juli.

Bergemanya takbiran  tidak diadakan keliling kota Bireuen,biasanya setiap tahun  diadakan pakai kenderaan roda empat,ini untuk mencegah virus corona,maka, Pemerintah Kabupaten Bireuen,ditiadakan takbiran.

Namun takbiran di masjid dan meunasah,cukup semarak pula dan khusyuk, syi’ar agama islam dan pula warga masyarakat,cukup gembira karena puasa ramadhan selama tiga puluh hari sudah selesai dikerjakan,jalan proses ibadah bulan suci penuh berkah ini,mulai puasa, shalat terawih,baca Alquran,dan ibadah lainnya.

 Berakhirnya puasa tibalah Hari Raya IdulFitri,pagi ini Minggu (24/05) umat Islam berbondong-bondong ke masjid untuk,melaksanakan shalat Ied dua rakaat sudah  itu mendengar khutbah,menurut Darwansyah,panitia pelaksana shalat Ied.

Di Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli, sekitar pukul 07,30 wib, dimulai shalat dan diharapkan  warga masyarakat dapat memakai masker, sesuai tata laksana dari anjuran pemerintah untuk cegah virus corona ini begitu juga jamaah masjid lainnya.

Para khatib diberbagai masjid ,yang khutbah pada cara shalat Ied, berasal dari luar kota,ada dari Lhokseumawe,Banda Aceh, Jakarta dan dari kalangan pesantren di Kabupaten Bireuen, ujar Darwansyah didampingi Tgk Mulyadi,panitia pelaksana shalat Ied di salah satu masjid di Kecamatan Kota Juang Bireuen (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan