Tebingtinggi Tambah 1 PDP Positif Covid-19

  • Bagikan
JUBIR Gugus tugas penangan Covid-19 Tebingtinggi, dr. Nanang Fitra Aulia, Sp. Pk melaporkan 1 orang PDP warga Tebingtinggi dinyatakan positif Covid-19. Berita Sore/Edwin Dhani
JUBIR Gugus tugas penangan Covid-19 Tebingtinggi, dr. Nanang Fitra Aulia, Sp. Pk melaporkan 1 orang PDP warga Tebingtinggi dinyatakan positif Covid-19. Berita Sore/Edwin Dhani

TEBINGTINGGI (Berita): Satu orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) warga Tebingtinggi dinyatakan Positif terjangkit Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test (PCR).

Demikian disampaikan Juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, dr. Nanang Fitra Aulia, Sp. Pk, Minggu (26/4) saat Konferensi Pers di Posko Covid setempat.

Nanang yang juga Kadis Kesehatan Tebingtinggi itu melaporkan, pihaknya mendapat laporan dari Pemprov Sumut tentang salah satu pasien yang dirawat disalah satu rumah sakit swasta di Medan dinyatakan positif dari hasil swab test (PCR).

”Kami akan melakukan tindakan lanjutan untuk keluarga pasien berupa pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga atau yang memiliki hubungan kontak dengan penderita“, jelas Nanang.

Lebih jauh Nanang menjelaskan, dalam tindakan penguburan jenazah untuk penderita Covid-19, semua sudah dilaksanakan sesuai dengan standar operasional dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan.

Dimana semua dilakukan dengan sistem seaman mungkin, dengan kata lain tidak ada lagi penularan dari jenazah yang dilengkapi sesuai standart SOP yang ada.

Gugus tugas penanganan Covid-19 Tebingtinggi juga mengimbau kepada seluruh warga, apabila masih ada sanak kelurga yang masih berada diluar kota Tebingtinggi agar menunda mudik atau pulang kampung ke Tebingtinggi,

“Karena dengan kita memahami hal ini maka semakin mudah kita memutus matarantai penyebaran Covid-19,” harap dr Nanang.

Hingga hari Minggu, (26/4), Tim Gugus Tugas melaporkan situasi Covid-19 di Tebingtinggi dengan catatan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 543 orang, PDP negatif 1 orang, PDP Positif PCR Test 2 orang, PDP Negatif meninggal 2 orang dan selesai masa pantau 14 hari 713 orang. (Win)

Berikan Komentar
  • Bagikan