Truk Pengangkut Tenaga Kerja TPL Terbalik

  • Bagikan
TRUK pengangkut tenaga kerja buruh harian lepas mitra PT TPL,Tbk terbalik akibat rem blong. Waspada/Ist
TRUK pengangkut tenaga kerja buruh harian lepas mitra PT TPL,Tbk terbalik akibat rem blong. Waspada/Ist

TOBA (Berita): Truk pengangkut tenaga kerja Buruh Harian Lepas (BHL) PT TPL, Tbk milik mitra perusahaan CV Lestari mengalami kecelakaan saat membawa pekerja ke areal konsesi di Desa Natinggir, Kec Borbor, Kab Toba, Selasa (10/3).

Akibatnya, satu orang meninggal atas nama Fatiyusu Buulolo sementara 9 orang lainnya mengalami luka cukup parah dan terpaksa dirawat inap di beberapa Rumah Sakit.

Jandres Silalahi Deputi GM perusahaan mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat rem kendaraan tidak berfungsi.

“Sebelumnya, truk mengangkut 19 orang pekerja dengan satu supir. Dalam perjalanan menuju lokasi, kondisi jalan menurun, supir menginjak rem namun tiba tiba rem kendaraan tidak berfungsi sehingga menyebabkan truk terbalik”, ujar Jandres. Atas peristiwa ini, perusahaan mengaku murni karena kecelakaan.

“Perusahaan berduka akibat kejadian ini, peristiwa ini murni kecelakaan akibat rem kendaraan yang tidak berfungsi. Saat ini perusahaan mitra CV Lestari dan kami, fokus untuk memberikan perawatan bagi pekerja yang terluka dan seluruh dukungan yang dibutuhkan bagi pekerja yang meninggal” pungkasnya.

Dari perkembangan terbaru, 3 orang korban sudah dirujuk ke RS Murni Teguh Medan, 2 orang observasi dan rawat inap di RS Balige, 4 orang rawat jalan di RS Balige dan selebihnya diperbolehkan pulang karena tidak mengalami luka serius. (Waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan