Tujuh Mahasiswa Unimal Jadi Relawan Covid-19

  • Bagikan
Tujuh mahasiswa Unimal,Di Posko Relawan Covid-19 (Berita Sore Rizal Jibro)
Tujuh mahasiswa Unimal,Di Posko Relawan Covid-19 (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN (Berita): Sungguh mulia sikap yang diperlihatkan tujuh mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, untuk mengganti tugas Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) sebagai mahasiswa tingkat akhir di kampus, mereka memilih mengabdikan diri menjadi relawan Covid-19.

Adapun ketujuh orang mahasiswa tersebut adalah, Sasqia Putri, Afrianti, Intan Zuhra, Devi Indriana, Al Muna yang berasal dari Fakultas Agribisnis dan Maulana dari Fakuktas Pendidikan Matematika.

Walaupun menjadi relawan, untuk mengganti KKM, tapi pilihan menjadi relawan adalah pilihan hati,ujar mareka kepada media ini,Kamis (23/04) di Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen.

Sasqia Putri, selaku Ketua Kelompok mengatakan, Ini adalah pilihan hati, hingga memilih jadi relawan sebagai pilihan KKM, kami tergerak untuk ikut andil membantu masyarakat, dalam kondisi covid-19.

Sebenarnya, kegiatan KKM menjadi  bagian dari syarat untuk menyelesaikan study, kebijakan kampus membenarkan kegiatan menjadi relawan ini bisa menggantikan KKM, untuk menyelesaikan studi kami, bisa digantikan dengan tugas relawan ini, ungkap Sasqia Cs.

“Jadi harapan kami mudah-mudahan, pengalaman yang kami dapat nantinya selama menjadi relawan, akan berguna buat kami, juga buat masyarakat dan pengalaman berharga.

 Ketua Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Fitri Yani, S.Pd didampingi Juwaini salah seorang relawan,mengatakan pihaknya menyambut baik keberadaan relawan dari mahasiswa dari Unimal ini.

Dikatakan Fitri, sekedar informasi bahwa sampai saat ini Pokko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen sudah mendistribusikan 155 paket sembako kepada masyarakat yang terkena imbas Covid-19.

“Kami berharap para donatur, terus memberikan bantuan melalui kami, karena keberadaan posko relawan juga masih tetap berlanjut, sampai kondisi Covid-19 bisa teratasi,”,sebut Fitri bersama Juwaini (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan