Wagub Sumut Imbau Bantuan Harus Berbasis Data

  • Bagikan
Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.000 paket kepada Wagubsu Musa Rajekshah. Paket tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng dan mi instan 3 bungkus. (Berita Sore/Siti Delina).
Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.000 paket kepada Wagubsu Musa Rajekshah. Paket tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng dan mi instan 3 bungkus. (Berita Sore/Siti Delina).

MEDAN (Berita): Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengingatkan seluruh kelompok masyarakat ataupun pribadi yang melaksanakan kegiatan sosial dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, selama masa wabah Covid-19, diharapkan dapat dilakukan dengan berbasis data, sehingga penyalurannya lebih efektif dapat tepat sasaran.

Demikian disampaikan Wagubsu Rajekshah saat menerima bantuan dari Asian Agri, PT. Toba Pulp Lestari (TPL) dan Bank Sumut, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur No 41, Selasa (28/4).

Dikatajan Wagubsu, pendataan penyaluran bantuan dapat dilakukan bersama dengan pihak pejabat pemerintah baik tingkat lingkungan kecamatan atau desa.

“Supaya datanya tidak salah dan penyalurannya sebaiknya tidak mengumpulkan warga di satu tempat, kalau bisa diantar langsung ke rumah sebagai upaya menghindari kerumunan massa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Musa Rajekshah juga kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah ataupun menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian dan tidak keluar rumah dalam kegiatan hal-hal yang tidak penting.

“Karena wabah ini belum selesai dan bahkan penyebaran ataupun pasien yang terkena dampak Covid-19 ini bisa lebih menyebar lagi, kalau lah kita tidak mentaati apa yang sudah disampaikan pemerintah,” katanya.

Wagubsu juga mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap perusahaan-perusahaan swasta di Sumut yang selama ini telah peduli dan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Common Service Head Asian Agri, Hadi Susanto dan Direktur PT. TPL Anwar Lawden menyampaikan hal yang sama bahwa bantuan tersebut merupakan upaya untuk memberikan perlindungan pada tenaga medis dalam memerangi Covid-19 di Sumut.

“Upaya kita membantu tenaga medis untuk memerangi Covid-19 di Sumut, kita harapkan wabah ini segera usai,” ujar Common Service Head Asian Agri, Hadi Susanto.

Adapun bantuan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut tersebut yakni dari Asian Agri yang berkolaborasi dengan Tanoto Foundation menyerahkan bantuan berupa sarung tangan medis 10.000 pcs, masker medis (N95) 100 pcs, masker medis 10.000 pcs, kacamata medis 50 pcs, protective gown 500 pcs. Sementara PT. TPL memberikan bantuan masker medis 1.000 unit, pakaian pelindung 500 unit dan sarung tangan karet, 5.000 unit.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo juga turut menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.000 paket. Paket tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng dan mi instan 3 bungkus. (lin)

Berikan Komentar
  • Bagikan