Wajib Pakai Masker Di Kawasan Ajibata

  • Bagikan
Relawan Covid-19 memberikan himbauan wajib pakai masker serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang ingin memasuki kawasan Ajibata, Senin (27/4). Foto: Ramsiana Gultom
Relawan Covid-19 memberikan himbauan wajib pakai masker serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang ingin memasuki kawasan Ajibata, Senin (27/4). Foto: Ramsiana Gultom

AJIBATA (Berita) : Relawan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Kecamatan Ajibata, Kab. Toba yang bertugas di Posko Utama Ajibata, menghimbau seluruh warga dan pengguna jalan yang memasuki kawasan Ajibata wajib menggunakan masker.

Pantauan Waspada, setiap kendaraan baik roda dua dan roda empat serta pejalan kaki yang tidak menggunakan masker diberhentikan dan diminta membeli masker. Bagi warga yang ngotot, dipaksa putar balik dan tidak diizinkan memasuki kawasan Ajibata, Senin (27/4).

Relawan Gugus Tugas Covid-19 di Ajibata, Sahala Naibaho kepada Waspada mengaku, sejak Ajibata ditetapkan sebagai kawasan wajib pakai masker, pihaknya telah menghimbau agar warga sadar betapa pentingnya penggunaan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sayangnya, meski upaya telah cukup besar dilakukan, masih banyak warga yang tidak mengindahkannya dan kerap melintas di depan posko tanpa menggunakan masker.

“Kesadaran itu masih rendah, tapi tetap kita menghimbau agar seluruh warga lebih peka lagi,” ujarnya.

Relawan yang bertugaspun tak tebang pilih. Para pemancing yang biasanya melintasi Ajibata namun tidak menggunakan masker, tetap dipulangkan.

“Kami selalu menghimbau agar pengendara roda dua dan roda empat serta pejalan kaki tanpa terkecuali senantiasa menggunakan masker. Kita berharap, hingga masa pandemi Covid-19 selesai, Ajibata tetap aman dan bebas dari corona,”. Pungkasnya.

Bagi pengendara yang hendak menyebrang ke Pulau Samosir melalui pelabuhan Ihan Batak diminta turun. Supir dan seluruh penumpang diwajibkan terlebih dahulu mencuci tangan lalu diperiksa suhu tubuhnya. Tak lupa, mereka diwajibkan mengisi data pribadi dan riwayat perjalanan. (crg)

Berikan Komentar
  • Bagikan