Walau Sudah Disterilisasi Di Kualanamu, 135 TKI Tetap Dikarantina

  • Bagikan
TKI disterilisasi saat tiba di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (9/4). Foto: Surya Efendi
TKI disterilisasi saat tiba di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (9/4). Foto: Surya Efendi

MEDAN (Berita): 135 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dipulangkan dari Malaysia langsung dikarantina di eks Bandara Polonia Medan.
Kedatangan TKI gelombang kedua tersebut menaiki bus dari Kualanamu International Airport (KNIA) tiba di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (9/4) sekira pukul 17.12 WIB.

Sebelumnya, 134 TKI gelombang pertama yang tiba Kamis (9/4) pagi, dikarantina di Taman Cadika, Lubuk Pakam.

Dan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan, walaupun telah disterilisasi di Kualanamu, para TKI ini juga distrerilisasi saat tiba di eks Bandara Polonia Medan untuk kemudian dikarantina.

‘’Para TKI ini hanya sementara disini. Lebih kurang 3 sampai 4 hari sambil menunggu jemputan dari pemerintah daerah masing-masing TKI tersebut berasal,’’ ucap Dan Lanud.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah yang dihubungi Waspada mengatakan, seluruh TKI yang tiba hari ini negatif dari Covid-19.

‘’Aman. Hasil negatif Covid-19 itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo scanner, penyemprotan disinfektan dan rapid test,’’ tandas Aris yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Sumut tersebut. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan