Warga Bireuen Agar Tetap Waspada Bahayanya Covid-19

  • Bagikan
Jubir Gugus Covid-19 Bireuen, Husaini (Berita Sore/Rizal Jibro).
Jubir Gugus Covid-19 Bireuen, Husaini (Berita Sore/Rizal Jibro).

BIREUEN ( Berita):. Warga masyarakat sangat diharapkan tetap waspada terhadap bahayanya wabah Virus Coron, dengan adanya 14 Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 13 orang sedang menjalani isolasi atau karantina di Kabupaten Bireuen, ujar juru bicara Gugus Covid-19 Husaini, Senin Pagi (20/04).

Dalam penjelasan di Lokasi Media Center Pendopo Bireuen Husaini didampingi dr Amir Addani Mkes,menyebutkan bahwa dalam penanganan wabah virus corona,yang melanda daerah kita ini,telah ditangani  berbagai kasus virus corona yang timbul tengah masyakarat.

Salah satu adalah didapati 14 orang dalam pantauan dan 13 orang diisolasi di Tempat Karantina di Cot Bate Geulunggu Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen.

Bagi Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen tambah dr Amir Adnani, direktur RSUD setempat,sudah disiapkan berbagai fasilitas Unit Gawat Darurat khusus pasien Covid-19 termasuk ruangan empat unit,sebab Rumah ini sebagai rujukan untuk Kabupaten Bireuen.

Menyinggung,selama ini banyak anggaran digunakan untuk menangani kasus Covid-19 ini, kemana sudah disalurkan pertama bidang kesehatan, sosial dan bidang penanggulangan,berapa jumlah,juru bicara tidak dijelaskan secara rinci.

Bagi warga masyarakat yang dampak virus Corona ini,belum ada bantuan apapun, sedang ditata ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen Mulyadi, kini laporan dari Geusyeik Gampong seluruh Kabupaten Bireuen,yang masuk ke kantornya sekitar 44,000 orang sudah disertifikasi sekitar 43.000,lebih.(RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan