Warga Gampong Seulalah Pertanyakan Dana BLT DD

  • Bagikan
KANTOR Geuchik Seulalah, Kec. Langsa Lama. Berita Sore/Edy Saputra
KANTOR Geuchik Seulalah, Kec. Langsa Lama. Berita Sore/Edy Saputra

LANGSA (Berita): Sebanyak 110 kepala keluarga Warga Desa Seulalah Kec. Langsa Lama mengeluh hingga saat ini belum menerima Dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2020.

Warga yang ditemui Berita di Gampong Seulalah pada, Sabtu (12/6) mengatakan Gampong lain yang ada di pemerintahan Kota Langsa telah menyalurkan BLT DD bahkan penyaluran tahap ke dua sedang dalam proses, sementara Gampong Seulalah untuk penyaluran tahab pertama sampai hari ini Geuchik belum juga menyalurkannya.

Sementara itu Irwan, Sp sekretaris Lembaga Tinggi Komando Pengendali Ketahanan Strategi Nasional Pers Informasi negara Republik Indonesia (LTKPKSN PIN RI) memberi keterangan perssnya di Cafe Plato, Senin (15/6) mengatakan bahwa dana BLT DD sudah ada di rekening Desa apa lagi ditunggu tidak dicairkan.

Ironisnya lagi dikatakan Irwan, Sp, bahwa Geucik Desa Seulalah beserta panitia yang ditunjuk baru kemarin siap mendata warga siapa siapa berhak menerima bantuan, jadi sebelumnya kenapa tidak didata.

“Sedangkan kadis BPMG Kota Langsa sudah mengeluarkan statemen harus segera membayar Dana BLT DD tersebut agar semua Desa tidak ribut atau didemo warga, sebab uangnya sudah dianggarkan dan direkening Desa,” sebut Irwan Sp.

Irwan, Sp mengharapkan agar Geucik Seulalah segera mencairkan dana BLT DD sebelum masyarakat terprovokasi dengan isu yang tidak betul, untuk itu semua kegiatan masyarakat cepat diselesaikan jangan ditunda, apalagi dananya sudah dianggarkan sebelumnya.

Sementara itu geuchik gampong Seulalah Sofian ketika hendak di konfirmasi tidak ada dikantornya namun menurut perangkat gampong pak geuchik Dinas luar ke Banda Aceh sejak hari Jum’at kemarin, dan ketika di konfimasi melalui telphon selulernya tidak ada jawaban serta saat ditanya melalui pesan singkat (SMS) hingga berita ini dikirim tidak juga tidak ada balasan. (epa)

Berikan Komentar
  • Bagikan