Warga Lk. VI Paranginan Bersatu Lawan Corona

  • Bagikan
Warga Lingkungan VI, Paranginan bergotong royong menyemprotkan cairan disinfektan. (Foto: Sori Parlah Harahap)
Warga Lingkungan VI, Paranginan bergotong royong menyemprotkan cairan disinfektan. (Foto: Sori Parlah Harahap)

GUNUNGTUA (Berita) : Warga Lingkungan VI, Paranginan, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta bersatu melawan wabah virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua rumah.

Pantauan Waspada, penyemprotan menggunakan tanki air dan mesin yang digagas pamuda setempat mendapat dukungan dari pihak pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten.

“Tanpa menunggu penyemprotan dari pihak Kabupaten, masyarakat di lingkungan VI, Paranginan sudah berinisiatif sendiri dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warganya,” kata camat Padang Bolak Hilaluddin Daulay, Senin (30/3).

Hal serupa juga disampaikan BPBD Paluta. Kita mendukung masyarakat yang aktif dan ikut serta dalam membasmi penyebaran covid-19 ini. “kita harapkan semua desa dan lingkungan lainnya ikut berperan aktif tanpa menunggu bantuan pemerintah,” jelasnya.

Sementara, Kepala Lingkungan VI Paranginan, Ramli Tanjung mengatakan, bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona yang dimungkinkan ada di lingkungannya sekarangan ini.

Katanya, bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat cairan desinfektan di pasaran sudah cukup langka. Dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan dan BPBD, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

Andi Harahap, Ketua NNB di lingkungan itu mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus Covid-19, pesannya. (Waspada,id)

Berikan Komentar
  • Bagikan