Warga Medan Meninggal Tenggelam Di Danau Toba

  • Bagikan
TIM SAR saat mengevakuasi jasad Candra Simbolon dari Danau Toba. (ist)>
TIM SAR saat mengevakuasi jasad Candra Simbolon dari Danau Toba. (ist)>

SAMOSIR (Berita) : Candra Simbolon,19, warga Jl. Air bersih, Medan ditemukan meninggal dunia setelah sehari sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi di Danau Toba, tepatnya di Pantai Parbaba (Depan Raja Hotel), Desa Siopat Sosor, Kec. Pangururan, Kab. Samosir, Sumatera Utara, Senin (27/4) sekira pukul 12.20 WIB.

Pencarian yang dilakukan tim Basarnas Danau Toba bersama para nelayan, TNI dan Polri ini, berhasil menemukan korban keesokan harinya dalam keadaan meninggal dunia di kedalaman 18-20 Meter di dasar danau, Selasa (28/4) sekira pukul 10.30 WIB.

Koordinator Basarnas Danau Toba, Octo Albert Tambunan ketika dikonfirnasi Waspada, Selasa (28/4) mengatakan, pasca menerima laporan tenggalamnya korban, pihaknya langsung bergerak ke TKP dan melakukan pencarian. Kondisi hujan deras dan jarak pandang yang pendek menjadi kendala utama dalam pencarian.

“Kemarin setelah kita melihat kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, maka kita hentikan sementara dan kita lanjutkan mulai tadi pagi. Dua orang penyelam kita atas nama Holmes Hutapea dan Yonhaiden Manurung berhasil menemukan korban di kedalaman 18-20 meter di dasar danau dengan jarak berkisar 70 meter dari bibir pantai Parbaba,” ujarnya.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan untuk dilakukan otopsi. Pihak keluarga yang sebelumnya telah berada di lokasi pencarian, turut memantau proses evakuasi hingga otopsi selesai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Waspada, sebelumnya korban Candra Simbolon bersama temannya Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang juga warga Medan telah seminggu tinggal di Samosir untuk bekerja. Sayangnya, nasib naas menimpa Candra pada saat mandi menggunakan ban pelampung, ban terlepas dan Candra seketika tenggelam di Danau Toba. (waspada,id)

Berikan Komentar
  • Bagikan