Warga Muhammadiyah T.Tinggi Sholat Ied Di Lapangan TC. Sosial

  • Bagikan
Ratusan Kader dan Simpatisan Perserikatan Muhammadiyah Kota T.Tinggi melaksanakan Sholat ied di lapangan TC. Social T.Tinggi Jl.RSU. Minggu(24/05)
Ratusan Kader dan Simpatisan Perserikatan Muhammadiyah Kota T.Tinggi melaksanakan Sholat ied di lapangan TC. Social T.Tinggi Jl.RSU. Minggu(24/05)

Tebingtinggi (Berita): Ratusan kader, warga dan simpatisan Perserikatan Muhammadiyah Kota Tebingtinggi meramaikan Sholat Idul Fitri, 1 Syawal 1441 H, yang di gelar di Lap. TC. Sosial di jalan RSU Kota T.Tinggi. Minggu(24/05).

Bertindak sebagai Khotib sekaligus imam, Al Ustadz Drs. Zaini Purba. Dalam ceramahnya beliau antara lain menyampaikan, jika kita semua mengikuti Qur’an dan sunnah Rasul SAW, Insya Allah disediakan tempat bagi kita di surganya Allah.

Di hari yang fitri ini, lanjut Zaini, marilah kita bersihkan diri, hilangkan rasa dendam dan memberi salam sehingga kita bisa kembali fitri dan berdoa semoga kelak kita berjumpa kembali dengan Ramadhan 1442 H mendatang.

Zaini menambahkan, di situasi kondisi yang memprihatinkan di tengah-tengah pandemic corona kita umat Islam harus tetap optimis dan bisa mengambil hikmah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mengutip Al Hadits, bahwa sebaik baik manusia adalah manusia yang berguna bagi manusia lainnya. Oleh karenanya marilah kita saling memperhatikan dan saling mengasihi serta selalu berbaik sangka terlebih lagi kepada kedua orang tua kita, tetang Zaini sembari mengisahkan sebuah riwayat.

Pada Sholat ied 1441 H ditengah wabah Covid-19 ini, tampak perbedaan yang menyolok dimana terlihat seluruh jamaah baik wanita maupun lelaki memakai “cadar” sebagai aplikasi protokol Covid-19 sebagaimana yang diinstruksikan Pemerintah Kota dan pelaksanaanya di kawal atau dijaga oleh aparat kepolisian.

Sementara Pemko yang biasanya menggelar Sholat Ied dilapangan merdeka, untuk tahun ini meniadakan dengan alasan Covid-19. Sholat ied dialihkan ke Masjid masjid yg ada di kota itu, diantaranya di Masjid Raya Nur Addin, jl. Sutomo, Masjid Mukhlis, Masjid Al Hidayah jl.A.Yani, Masjid Al Haq Bagelen dan Masjid Al Hasanah Kp. Bicara.

Salah seorang jamaah Sholat Ied, Chairul Akmal Nst, usai sholat kepada berita mengungkapkan kegembiraannya dapat melaksanakan Sholat berjamaah. “Alhamdulillah, meski ditengah pandemic T.Tinggi masih bisa sholat berjamaah karena masih berada di zona hijau. Kita apresiasi Pemko yg mampu secara maksimal menangani wabah Covid-19 “. ungkap Akmal yg hadir bersama keluarga.(Win).

Berikan Komentar
  • Bagikan