Warga Pasar Sempurna Dambakan Pembangunan Irigasi

  • Bagikan
Sejumlah warga dari Kel.Pasar Sempurna Kec.Marancar saat di temui wartawan Senin (29/6). Berita Sore/ Birong RT
Sejumlah warga dari Kel.Pasar Sempurna Kec.Marancar saat di temui wartawan Senin (29/6). Berita Sore/ Birong RT

TAPSEL (Berita): Warga masyarakat Pasar Sempurna LK.II Kec.Marancar Kab.Tapsel mendambakan adanya pembangunan saluran irigasi untuk mengairi persawahan warga di daerahnya.

Pasalnya, saluran irigasi satu-satunya yang diharapkan warga untuk dapat mengairi persawahan mereka yang berada di Aek Toras Lombang Sialang telah rusak parah. Sehingga tidak dapat berfungsi kembali untuk mengalirkan air.

Mereka menceritakan, rusaknya saluran irigasi tersebut telah menjalani 30 tahun dan tak kunjung mendapat perbaikan dari pemerintah setempat.

Sehingga dampaknya mengakibatkan puluhan lahan persawahan warga di areal saluran irigasi tersebut terpaksa terabaikan dan beralih fungsi menjadi tanaman keras.

Kepada wartawan Senin (29/6) mereka mengungkapkan, demi menghidupkan kembali lahan persawahan warga, mereka berharap agar Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan dapat meninjau kelokasi serta memperbaiki kembali saluran irigasi tersebut agar lahan persawahan warga dapat kembali normal seperti semula.

” Kami tetap optimis dan berharap agar Pemkab Tapsel dapat mendengarkan aspirasi kami ini apalagi Bupati Tapsel berasal dari Kecamatan Marancar ini,” ujar Minat Pohan (61) warga Kel.Pasar Sempurna. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan