Yafrizal: Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Bukan Exsekutor

  • Bagikan
Rapat terbatas di Kantor Kebang-Pol Senin (11/5/2020).BeritaSore
Rapat terbatas di Kantor Kebang-Pol Senin (11/5/2020).BeritaSore

Batubara (Berita) : Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Masyarakat (Kesbang-Pol) Kab. Batubara Yafrizal mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bukan pengambil suatu kebijakan atau exsekutor. Hal itu disampaikannya dalam rapat terbatas di Kantor Kebang-Pol Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut Yafrizal mengatakan FKDM dibentuk guna menyampaikan perkembangan informasi terkini yang dikemas diberbagai kejadian,peritiwa dalam mengantisipasi untuk kemajuan pembangunan Kab. Batubara lebih maju.

Katanya FKDM dari 12 Kecamatan seBatubara dibagi dalam 4 Koordinator masing-masing satu Koordinatir mengawasi 3 Kecamatan,2 Kecamatan,4 Kecamatan dan 4 Kecamatan dengan jumlah 12 Ketua,12 Sekretaris dan 26 orang anggota dari 141 Desa 10 Kelurahan.

Dari awal Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP mengedepankan pengurus FKDM dan anggota terdiri dari pengsiunan TNI, Polri,ASN ,Jurnalis dan Tokoh masyarakat karena sebelum pengsiun para nama-nama tersebut telah memahami ADM dan melekat jiwa keintelijenan.

Jadi menurut Kaban Kesbang Pol pengurus dan anggota FKDM Kab.Batubara dituntut memberikan laporan peristiwa kepada masing-masing koordinator yang telah di SK kan melalui WhatsApp Grup yang didalamnya ada Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP, Sekdakab. Batubara H.Sakti Alam Siregar SH, Kapolres Batubara, Dandim 0208/Asahan.

Terpisah Koordinator Kecamatan Tanjung Tiram,Talawi dan Kec. Nibung Hangus Erwinsyah saat dikonfirmasi Berita mengatakan FKDM bersipat universal sehingga Ketua, Sekretaris dituntut membuat SPJ setiap bulannya untuk disampaikan dalam program di akomulasikan kegiatan rutin guna disampaikan kepada Bupati Batubara c/q Kaban Kesbang-Pol Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan