Yakin Suporter Liverpool Sportif

  • Bagikan

LONDON (Berita): Manajer Jurgen Klopp (foto kanan) yakin, suporter Liverpool tak akan melakukan aksi anarkis sekaligus bersikap sportif sepanjang sisa laga Liga Utama Inggris musim 2019/2020 ini.

Pelatih asal Jerman itu pun bertekad merayakan sukses juara The Reds dengan melibatkan para fans, tentu saja sesuai protokoler kesehatan di masa pandemi virus corona yang masih berlangsung.

Kami akan berbicara dengan suporter kami. Kami percaya 100 persen, fans kami tak akan melakukan sesuatu yang negatif,” klaim Klopp melalui Daily Mail, Rabu (3/6).

“Jika kami menjadi juara, perayaan apapun yang mungkin akan kami lakukan sebagai tim secara internal. Tentu dengan semua suporter pada saat kami diizinkan melakukannya,” tambah mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool sangat mantap memuncaki klasemen Liga Premier dengan kemasan 82 poin dari 29 pertandingan. Unggul 25 angka dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua, Si Merah hanya butuh dua kemenangan dari sembilan laga tersisa untuk memastikan kampiun.

Jika juara, ini trofi pertama The Anfield Gank dalam 30 tahun terakhir. Karenanya dikhawatirkan fans akan merayakan pesta juara di jalan-jalan Kota Liverpool, sesuatu yang masih dilarang saat ini di Inggris.

“Saya bisa berjanji bahwa jika ini terjadi, juga akan ada parade. Kami hanya membutuhkan satu hari ketika semuanya bisa datang dan kemudian kami akan melakukannya,” kata Klopp.

Reds pun intens melakukan persiapan jelang tampil lagi di sisa laga musim ini dengan menggelar sesi latihan di Stadion Anfield. Dalam sesi latihan itu, digelar game internal yang mempertemukan 11 kontra 11 pemain.

“Sangat menyenangkan, tapi kami belum juara dan kami tahu itu. Kami tahu sudah dekat, hanya saja belum sampai. Masih ada 27 poin tersisa dan kami akan berusaha segalanya untuk memperoleh semuanya,” tekad Klopp.

“Kami masih belum juara. Kami harus memainkan pertandingan sepakbola dan kami harus memenanginya,” timpal Alisson Becker, penjaga gawang utama Liverpool asal Brazil.

Alisson pun mengaku sangat bahagia mendapat kesempatan berseragam Merah. Dia juga sangat terkesan dengan komitmen para pemain yang selalu fokus pada target yang ditetapkan.

“Saya merasa sangat spesial bisa berada di sini. Komitmen dari semua pemain menjadikan kami luar biasa,” tegas Alisson.
“Tim ini tidak hanya fokus pada tujuan besar, tapi juga pada hal-hal kecil yang kami hadapi pada setiap pertandingan. Itu yang membuat kami terus bertambah kuat,” pungkasnya. (m08/dm/rtr)

Berikan Komentar
  • Bagikan