Yaspendhar Sterilisasi Seluruh Ruangan Kelas

  • Bagikan
Para pekerja sedang membersihkn ruang kelas di lingkungan Yaspendhar Jl. Imam Bonjol Medan, Rabu (25/3). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
Para pekerja sedang membersihkn ruang kelas di lingkungan Yaspendhar Jl. Imam Bonjol Medan, Rabu (25/3). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita): Untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid 19),  Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan terus melaksanakan sterilisasi di setiap ruangan kelas dan di tiga kampusnya.

Sterilisasi tersebut dimulai sejak keluarnya surat edaran dari Gubsu Selasa (17/3), dan dilaksanakan mulai dari Kampus I Jl Imam Bonjol, Kampus II Jl. Karya Wisata Ujung No 31 Johor, Kampus III Jl. HM Joni Medan.

Kadiv Humas Yaspendhar   Hafriz Rifki Hafas kepada Waspada, Rabu (25/3), kegiatan sterilisasi dimulai dari pembersihan halaman sekolah hingga ke seluruh ruangan kelas dan fasilitas pembelajaran termasuk ruangan kerja TK, SD, SMP, SMA, Univ Harapan dan kantor yayasan dan di setiap sudut lingkungan yayasan pendidikan tersebut.

“Di saat semua murid melaksanakan belajar di rumah dengan sistem online (daring), maka pihak yayasan langsung melaksanakan sterilisasi di setiap fasilitas belajar,” ujar Hafriz.

Dijelaskan Hafriz, pembersihan di setiap lingkungan belajar mulai dari pembersihan halaman, penyemprotan fogging dan disinfectan. Yayasan juga menyediakan wastafel dan sabun cuci tangan.

Menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik tertentu dan menggalakkan gerakan cuci tangan mulai dari tingkat Taman Kanak Kanak, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa Universitas Harapan.

Terkait program daring, Hafriz menyebutkan semua anak didik tetap melaksanakan belajar di rumah dengan pengawasan dari setiap guru dan sesuai dengan prosedur.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan Dr Tapi Rondang Ni Bulan SE menyebutkan, untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pihaknya tetap mengikuti anjuran pemerintah. “Pada saat ini, kami masih menunggu peraturan dari pemerintah mengenai nilai kelulusan siswa,” ujar Tapi Rondang.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan