Jelang Lebaran, Kanwil DJP Sumut I Gelar  Bazar Online

  • Bagikan
Kakanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi. Beritasore/ist
Kakanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi. Beritasore/ist

MEDAN (Berita): Sebagai tindak lanjut kerjasama Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam kegiatan Beli Kreatif

Danau Toba (BKDT), Kanwil DJP Sumatera Utara I menggelar Bazar Online Kreatif Sumatera Utara 2021 (BAZOKA 2021) pada hari Jumat (7/5/2021).

Siaran pers yang diterima dari Bismar Fahlerie, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Kanwil DJP Sumut I Selasa (11/5/2021) mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen DJP khususnya Kanwil DJP Sumatera Utara I dalam mendampingi Usaha Kecil, Mikro, Menengah (UMKM) untuk terus naik kelas.

Sekaligus menggalakkan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang telah dicanangkan di Danau Toba sejak 21 Februari 2021.

Melalui program Business Development Services (BDS), DJP memberi pendampingan usaha bagi pelaku UMKM dalam bentuk pengetahuan mengenai pencatatan transaksi (pembukuan), pengembangan bisnis, pemasaran, hingga aspek perpajakan.

Lima UMKM terpilih untuk dapat dipromosikan produknya secara langsung dalam acara BAZOKA 2021 melalui akun instagram @pajaksumut1 dan youtube Kanwil DJP Sumut I adalah keripik tempe krimpiz, biskuit kopi Mumu Butik Kue, pempek Nabil, Smsirup kasturi Ratu Kasturi dan  aneka kerajinan etnik dari ulos Rumah Nayozie.

“Yang tidak kalah menarik dari kegiatan BAZOKA 2021 adalah dengan kehadiran selegram Arif Muhammad alias Mak Beti yang memandu acara tersebut dan disiarkan juga melalui akun instagram @arifmuhammaddd_.     Disamping itu, Arif bersama Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi menyebarkan semangat bangga buatan Indonesia, dan tak lupa mengingatkan #KawanPajak untuk patuh menunaikan kewajiban perpajakannya.

Eddi Wahyudi menyampaikan bahwa program pengembangan UMKM ini akan terus dilanjutkan, harapannya UMKM semakin naik kelas, omset semakin meningkat, ekonomi semakin maju dan penerimaan pajak semakin terhimpun.

Meskipun dilaksanakan secara daring, namun antusiasme masyarakat dalam mengikuti bazar sangat tinggi. Salah satu UMKM yang mengikuti acara ini menyampaikan bahwa timnya sampai

kewalahan dengan banyaknya pesanan yang masuk. Mereka sangat puas dan bangga dapat mengikuti acara BAZOKA 2021 yang merupakan bagian dari Program BDS Kanwil DJP Sumatera Utara I. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *