JAKARTA (Berita): Sebagai perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terdepan di Indonesia, Ninja Xpress mengukuhkan komitmen #SiapBantuSampaiTujuan dengan menyediakan excellent customer service melalui Respons Cepat dan Resolusi Tepat bagi para pengguna layanan Ninja Xpress.
Siaran pers yang diterima dari PR Ninja Xpress Kamis (10/10/2024) menyebut dengan dukungan penuhdari tim Customer Service Ninja Xpress, perusahaan memastikan setiap pertanyaan dan kebutuhan pengguna baik korporasi, ritel, hingga UKM ditangani dengan segera dan efektif, demi menjaga kepuasan shipper selama menggunakan layanan Ninja Xpress.
Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan kecepatan layanan customer service, khususnya di sektor jasa pengiriman logistik, memainkan
peran penting khususnya dalam mendukung peningkatan bisnis bagi pelaku usaha khususnya B2B.
“Ketika ritel atau korporat merasa didengar dan mendapatkan respon yang tepat, mereka
cenderung merasa lebih puas dan memiliki kepercayaan terhadap barang atau jasa yang
mereka gunakan,” kata Andi.
Di era digital ini, jelasnya, komunikasi yang cepat menjadi kunci, dengan pelanggan
yang tidak hanya menginginkan produk atau layanan berkualitas, tetapi juga pengalaman
pelanggan yang responsif. Ninja Xpress memahami pentingnya hal ini dan berkomitmen untuk menyediakan pelayanan
pelanggan yang luar biasa melalui Respons Cepat dan Resolusi Tepat.
“Layanan ini tersedia setiap hari dari pukul 08.00 hingga 23.00, sepanjang tahun,” ujarnya.
Dengan menetapkan standar waktu
tanggapan yang sangat kompetitif untuk menjawab pertanyaan atau menyelesaikan masalah shipper. Jika shipper menghubungi melalui telepon, Customer Service Ninja Xpress akan menjawab dalam waktu maksimal 30 detik.
Untuk layanan chatting, balasan akan diterima
dalam waktu maksimal 3 menit, sedangkan untuk pertanyaan melalui email, Ninja Xpress
berkomitmen memberikan balasan dalam waktu maksimal 2 jam.
“Kami memahami bahwa kecepatan tanggapan merupakan salah satu faktor kunci dalam memberikan layanan yang memuaskan,” tegasnya.
Andi menambahkan pihaknya berupaya keras memastikan setiap pertanyaan atau masalah yang diajukan oleh shipper mendapatkan respons cepat dan solusi yang tepat. “Selain itu, kami yakin bahwa dengan menyediakan layanan yang cepat, efisien, dan responsif, kami dapat membangun hubungan yang kuat dengan para shipper,” ungkapnya.
Beberapa isu yang sering ditangani oleh customer service Ninja Xpress meliputi masalah yang sering ditemukan oleh penerima paket, seperti status pengiriman yang tercatat telah diterima di aplikasi, padahal paket belum sampai ke tangan penerima. Dengan terus mengedepankan kecepatan dan efisiensi dalam layanan pelanggan, Ninja Xpress
berupaya untuk memastikan bahwa setiap pengguna merasa didukung dan puas.
“Komitmen ini mencerminkan dedikasi Ninja Xpress untuk menjadi mitra terpercaya bagi para pelaku usaha di seluruh Indonesia, membantu mereka mencapai tujuan bisnis dengan lebih mudah dan efektif,” tutup Andi. (wie)