Telkom Pastikan Kesiapan Layanan Infrastruktur Pada Event HLF MSP & IAF 2024

  • Bagikan
Berita Sore/ist SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza (dua kiri), EVP Teritorry III Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF) Gaeanri Situmorang (dua kanan), GM Witel Bali Ismono Adi Jatmiko (paling kanan) saat meninjau kesiapan layanan & infrastruktur telekomunikasi yang andal dan prima untuk mendukung gelaran High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum 2024 di Posko TelkomGroup STO Nusa Dua, Bali, Sabtu (31/8/2024).

JAKARTA (Berita): Guna memastikan kesiapan gelaran infrastruktur telekomunikasi dalam mendukung acara “High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership & Indonesia Africa Forum” (HLF MSP & IAF) ke- 2 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Bali pada 1-3 September mendatang, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) siapkan layanan dan infrastruktur telekomunikasi dan internet.

Ahmad Reza, SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom dalam siaran persnya diterima Minggu (1/9/2024)! mengatakan Telkom telah menyelenggarakan Kick Off Posko Pengamanan Rangkaian Event HLF-MSP dan IAF 2024 di dua tempat yakni TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) di Gedung Merah Putih (GMP), Jakarta dan STO Nusa Dua, Bali pada Sabtu (31/8/2024).

Kick Off Posko Pengamanan yang dilakukan menjelang acara WWF ini merupakan bentuk komitmen Telkom untuk memastikan kesiapan dukungan layanan maupun infrastruktur yang andal dan prima pada rangkaian acara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Network IT & Solution Telkom, Herlan Wijanarko, diikuti oleh EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom Syaifudin, EVP Telkom Regional 3 Jateng DIY Jatim Bali Nusra Fera Pebrayenti, beserta jajaran senior leaders yang bertugas dalam pengawalan infrastruktur, jaringan, dan layanan TelkomGroup selama rangkaian acara HLF MSP & IAF 2024.

Demi menyukseskan penyelenggaraan HLF MSP & IAF 2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth 20.000 Gbps yang saat ini persiapannya telah mencapai 100 persrn pada 5 venue utama, yaitu Nusa Dua Beach Hotel, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Centre, dan Bali International Convention Centre.

Acara ini juga didukung oleh beberapa layanan internet dedicated yang dapat digunakan oleh Kementerian Lembaga yang berpartisipasi pada HLF MSP & IAF 2024 dan tersebar di beberapa titik : Nusa Dua Beach Hotel, Hotel Mulia Resort Nusa Dua, Intercontinental Resort Jimbaran, Hotel Santika, BNDCC 2 dan Bandara Ngurah Rai.

Lebih lanjut, EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom Syaifudin juga turut menambahkan perihal kesiapan infrastruktur untuk mendukung Event HLF-MSP dan IAF 2024.

“Saat ini kesiapan infrastruktur TelkomGroup telah mencapai 100 persen,” kata Syaifudin.

Sebagai perusahaan Telekomunikasi yang sering mengadakan acara baik pada skala nasional, maupun internasional kita harus dapat memitigasi dan membuat transformasi layanan yang baru, seperti event as a service agar dapat selalu memonetisasi pada event-event skala internasional. “Terimakasih atas kolaborasinya, kita akan kerjakan untuk sisa order yang tersisa pada siang ini,” ujar Syaifudin.

Setidaknya terdapat tujuh posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala. Sementara itu, Telkomsel selaku anak usaha Telkom juga telah melakukan deployment pada beberapa venue yang terdiri dari 2 Combat, 6 Easy Pole, dan 3 Upgrade NE.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan “Telkom merasa bangga dan sepenuhnya memberikan dukungan pada gelaran event internasional HLF-MSP dan IAF 2024. Untuk itu TelkomGroup siap hadirkan infrastruktur dan talent digital terbaik untuk menyiapkan dan pengawalan layanan dan infrastruktur telekomunikasi selama event berlangsung.” tutup Herlan.

Dukungan Telkom pada gelaran HLF MSP & IAF 2024 diharapkan akan dapat memperlihatkan kualitas terbaik dari infrastruktur telekomunikasi Indonesia yang tidak hanya dapat meningkatkan reputasi perusahaan, namun juga reputasi Indonesia di mata dunia melalui sukses penyelenggaraan event-event berskala internasional. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *