Tirtanadi Berikan Layanan Ke 11 Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Berita Sore/ist Plt Dirut Perumda Tirtanadi Erwin Putra bersama wartawan yang tergabung dalam Forwadi di Kantor Perumda Tirtanadi Jalan SM Raja Medan Jumat (26/7/2024).

MEDAN (Berita): Perumda Tirtanadi saat ini memberikan pelayanan kepada 11 kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara, sehingga cakupan wilayah kerjanya cukup luas dan besar.

Hal itu diungkapkan Plt Direktur Utama Perumda Tirtanadi Erwin Putra kepada wartawan di kantornya, aula lantai IV Perumda Tirtanadi Jalan SM Raja Medan Jumat (26/7/2024).

Pertemuan silaturahmi itu pertama digelar Erwin dengan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) yang diketuai Amrizal. Dihadiri para Direksi dan puluhan wartawan cetak dan online yang tergabung di Forwadi.

Erwin menjelaskan 11 kabupaten/kota itu diantaranya Kota Medan yang paling dominan. Selanjut ada Kabupaten Karo, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, Toba, Samosir, Nias Selatan, Nias Utara dan terakhir akan membukanya Padang Lawas.

“Sehingga pelayanan Tirtanadi cukup luas dan cukup besar,” tegasnya.

Sebelumnya, Erwin memperkenalkan diri dan masing-masing Direktur. Disampaikannya, peranan wartawan/media sangat besar artinya dan sangat penting bagi Perumda Tirtanadi. Bisnis yang ada di dalam perusahaan dengan memberikan pelayanan air bersih kepada pelanggannya dan di dalamnya juga ada kajian-kajian untuk pengambilan kebijakan.

Oleh karena itu, katanya, pelayanan yang dilakukan tidak bisa maksimal tanpa ada publikasi, baik itu dari internal ataupun eksternal. Contohnya ketika ada air mati, pipa pecah atau rusak, jika tidak ada informasi tentu pelanggan akan kecewa bahkan marah.

Berita-berita positif kepada pelanggan dan masyarakat sangat diperlukan dan kita tetap berupaya berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan agar harapan pelanggan bisa terwujud.

“Saya sampaikan kepada bapak Ibu sekalian, kalau saya lihat wartawan mobilitas sosial cukup tinggi. Kita tidak menyuruh ataupun minta tolong, mana tahu di tengah jalan terlihat atau info-info masyarakat pengambilan air tanpa kegiatan resmi, mohon untuk disampaikan kepada kami dan akan kami tindaklanjuti,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Erwin menyampaikan cerita peran pentingnya wartawan, dimana seorang diundang ke suatu tempat untuk bekerja akan berinvestasi. Di dalam penerbangan dia baca-baca koran, gara-gara dibaca berita kurang bagus yang gilirannya tidak jadi berinvestasi.

“Jadi berita para wartawan di media sangat mempengaruhi, karena itu kami harapkan dengan pertemuan ini terbangun silaturahmi dan kerjasama yang baik diantara kita. Sehingga Perumda Tirtanadi ini ke depannya semakin berkembang dan maju,” ujar Ewin.

Ketua Forwadi Amrizal mengatakan, silaturahmi sangat besar artinya guna mempererat hubungan kedua belah pihak antara jurnalis dengan manajemen Perumda Tirtanadi.

“Inilah kawan-kawan wartawan yang ada dan terdaftar medianya di Perumda Tirtanadi, tidak ada pertambahan jumlahnya hingga saat ini, kalau ditambah bakal cukup banyak,” ujar Amrizal. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *