Tirtanadi Komit Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan
Plt Dirut Perumda Tirtanadi Ewin Putra bersama wartawan yang tergabung dalam Forwadi di IPAM Sibolangit Rabu (20/11/2024). Berita Sore/ist

SIBOLANGIT (Berita): Plt Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ewin Putra menegaskan Tirtanadi komit meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan Forum Wartawan Tirtanadi (Forwardi) sangat berpengaruh terhadap perkembangan Perumda Tirtanadi,” katanya.

Hal itu dikatakan Plt Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ewin Putra pada acara ‘Temu Ramah Forum Forwardi dengan Jajaran Direksi Perumda Tirtanadi dan Musyawarah Anggota Forwardi’ di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sibolangit Rabu (20/11/2024).

Ewin menyebut Perumda Tirtanadi, BUMD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Soal pelayanan, tentu beragam penilaiannya dari masyarakat. Ada negatif dan ada pula positif. “Yang namanya pelayanan, kadang itu berbeda penilaiannya. Si A menilai bagus namun si B belum bagus. jadi itu relatif,” katanya.

Begitupun Ewin menegaskan sebagai perusahaan yang bergerak pada jasa pelayanan penyedia air bersih, Tirtanadi terus berupaya untuk meningkatkan mutu layanan. Dalam hal ini mereka menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder termasuk kalangan media.
“Karena itu kami sangat butuh masukan yang bersifat konstruktif dari media,” ungkapnya.

Okeh karena itu, kata Ewin, media yang wartawannya tergabung dalam Forwadi dapat memberikan informasi yang positif untuk kemajuan Tirtanadi terlebih dalam hal pelayanan.

Ia mengakui, saat ini kapasitas air Tirtanadi masih kurang. “Karena pelayanan belum maksimal dimana kapasitas air Tirtanadi tidak bisa mengimbangi peningkatan jumlah penduduk,” kata Ewin

IPAM Sibolangit, kata Ewin, merupakan sumber air tertua sejak di tahun 1905, zaman pemerintah Belanda. Air Sibolangit merupakan sumber utama, Perumda Tirtanadi memiliki program pertambahan kapasitor produksi karena memang untuk mengejar pertambahan penduduk kita harus menambah kapasitor produksi dengan menambah pipa-pipa.

Harapan dan tujuan kita perbaikan sehingga nanti setelah pipa tertanam dengan bagus pelayanan kita mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, karena di kota Medan ini cakupan pelayanan kita masih 81 persen, artinya masih ada 19 persen masyarakat yang belum menikmati air

“Diharapkan Forwadi mendukung program supaya kita bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Pada acara itu juga dirangkai dengan penanaman pohon di lokasi IPAM Sibolangit oleh Ewin dan Forwadi diwakili Hj Laswiyati Wakid selaku Bendahara.

Kemudian lanjut acara pemilihan pengurus Forwadi, terpilih Ketua Ahmad Rivai Parinduri, Sekretaris Adi Wasgo dan Bendahara Hj Laswiyati Wakid. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *