Untuk Antisipasi Pengangguran IRT Bireuen, Fungsikan Industri Keramik

  • Bagikan
Mesin pembuat keramik sudah jadi besi tua di Gampong Juli Tambo Tanjong Kabupaten Bireuen.BeritaSore/Rizal Jibro
Mesin pembuat keramik sudah jadi besi tua di Gampong Juli Tambo Tanjong Kabupaten Bireuen.BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Untuk antisipasi pengangguran di Bireuen sekitar 3,88 persen tahun 2019 terpuruk kondisi ekonomi masa pandemi Covid-19, pihak ibu rumah tangga (IRT) Kabupaten Bireuen minta Pemerintah Fungsikan Industri Mesin Keramik Juli.

Industri Mesian Keramik Juli yang berada di lokasi Dusun Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong, Kabupaten Bireuen sudah tiga puluh tahun tidak berfungsi, Kalangan Ibu rumah tangga dan Warga setempat Minta segera difungsikan kembali untuk menampung tenaga kerja .

Hal ini dijelaskan sejumlah ibu rumahtangga yang dikonfirmasi Berita , sehubungan menurut data di Badan Pusat Stasistik (BPS) Kabupaten Bireuen, sekitar 3,88 persen dari angkatan kerja mengalami pengangguran terbuka tahun 2019  sebelum akibat dampak pandemi Covid 19 tahun 2020.

Ibu rumah tangga dan Masyarakat setempat minta kepada Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, untuk segera membangun kembali industri keramik di Gampong Juli Tambo Tanjong, yang sudah cukup lama terbengkalai dan sudah menjadi besi tua.

Begitu pula warga masyarakat, minta kepada Dinas Keternagerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, segera menciptakan lapangan kerja kerja seperti membuat jalan padat karya, di berbagai Gampong untuk bisa penampung pengganguran terbuk, ujar Mahyuddin bersama Hamidah, duanya warga Kecamatan Juli Bireuen,  Selasa (30/06).

Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen Ridwan SH,  dikonfirmasi di Kantornya, menurut stafnya  bapak hari ini tidak masuk kantor, begitu pula dihubungi via Alat Komunikasi handphone, tersambung tapi tidak dijawab. ( RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan