Pangeran Charles Positif Corona, Ratu Elizabeth Sehat

  • Bagikan
Ratu Elizabeth dalam kondisi sehat dan aman dari virus corona meski Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19. (AFP Photo/Paul Edwards)
Ratu Elizabeth dalam kondisi sehat dan aman dari virus corona meski Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19. (AFP Photo/Paul Edwards)

Jakarta (Berita): Inggris memastikan bahwa Ratu Elizabeth dalam kondisi sehat dan aman dari virus corona meski Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19.

“Yang mulia Ratu dalam kondisi sehat,” ujar juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip The Independent, Rabu (25/3).

Juru bicara itu kemudian mengatakan bahwa Elizabeth terakhir kali bertemu Charles pada 12 Maret lalu dalam sebuah upacara di istana.

Seorang sumber di istana mengatakan kepada CNN bahwa Charles baru memberi peringatan ia dalam kondisi tidak sehat pada 13 Maret.

Satu sumber lainnya membocorkan bahwa Charles baru menunjukkan gejala ringan pada akhir pekan lalu.

Ia lantas menjalani tes kesehatan pada Senin (23/3). Pihak istana baru mengumumkan hasilnya pada Rabu dan Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kesehatan ratu sempat dipertanyakan karena masa inkubasi virus corona ini 14 hari. Namun, juru bicara istana sekali lagi memastikan Ratu Elizabeth dalam keadaan sehat.

Charles sendiri kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Skotlandia bersama istrinya, Duchess of Cornwall, yang sudah dinyatakan negatif Covid-19. (CNN)

Berikan Komentar
  • Bagikan