Petronas Grand Prix Tur ke Indonesia, MotoGP Malaysia 1-3 November 2024

  • Bagikan
Berita Sore/laswie wakid Azhan Shafriman Hanif, Chief Executive Officer Petronas SIC berbicara terkait ajang MotoGP Sepang Malaysia kepada wartawan dan sejumlah travel agen di hotel Santika Dyandra Medan Rabu (12/6/2024) sore.

MEDAN (Berita): Sirkuit Internasional Petronas Sepang (Petronas SIC) bergembira
mengumumkan peluncuran tur regionalnya dengan Indonesia, bekerja sama dengan Pariwisata Malaysia dengan melakukan tur ke empat kota besar di Indonesia yaitu Malang, Surabaya, Jakarta dan Medan.

Azhan Shafriman Hanif, Chief Executive Officer Petronas SIC mengatakan hal itu kepada wartawan dan sejumlah travel agen di hotel Santika Dyandra Medan Rabu (12/6/2024) sore.

Tur ini sebagai bagian promo akan digelarnya ajang balap internasional Petronas Grand Prix Malaysia 2024 (MotoGP™ Malaysia), dijadwalkan pada 1 – 3 November 2024.

Menurutnya, Medan merupakan satu kota yang amat dekat dengan Kuala Lumpur dan Sepang jika dibandingkan dengan ke Jakarta, Lombok atau Mandalika yang biayanya lebih tinggi.

“Medan pilihan yang amat strategis dan diharapkan banyak yang datang. Apalagi banyak orang Medan yang suka MotoGP,” ujarnya.

Ia mengharapkan wisatawan dari Medan mencapai 2000-3000 orang. Total orang dari Indonesia ke Malaysia tahun lalu hampir 15.000 orang dan target tahun ini bisa 20.000 orang. Secara keseluruhan total yang datang ke Malaysia pada momen MotoGP ini tahun lalu 182.000 orang dan tahun 2024 ini diharapkan mencapai 200.000 orang

Azhan menyebut Petronas Grand Prix of Malaysia 2024 yang berlangsung 1-3 November ini beda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini ada tiga momen penting yakni Petronas SIC merayakan hari jadinya yang ke-25. Petronas menandai 50 tahun pencapaiannya yang luar biasa, dan MotoGP™ merayakan 75 tahun.

Perayaan lainnya yang beda, untuk pertama kalinya usai balap MotoGP Sepang akan ada konser musik yang dihadiri artis top dari Malaysia, Indonesia, Korea, Amerika Serikat dan Inggris.

“Beli tiket bisa ke website SEPANGCIRCUIT.COM dan bisa juga melalui travel agen di Kota Medan,” kata Asahan.

Tur regional ini berfungsi sebagai wadah untuk mengenalkan agen perjalanan dan teman media kepada dunia penawaran, paket, dan pengalaman terbaru yang tersedia di MotoGP™ Malaysia, sambil mengamankan
pertemuan prospektif dengan pelaku industri.

Ia menambahkan tur ini juga diharapkan mampu mendorong wisatawan dari Indonesia, khususnya Kota Medan datang menonton motorsport saat Petronas SIC merayakan hari jadinya yang ke-25.

“Indonesia selalu menjadi tujuan pilihan nomor satu kami dan saya sangat bersemangat untuk memulainya tur regional ini karena Indonesia telah lama menjadi salah satu pasar penting bagi MotoGP™ Malaysia,” tegasnya

“Tahun lalu, kami mencatat hampir 15.000 penonton dari Indonesia, atau 35 persen lebih tinggi melebihi target kami,” kata Azhan lagi

Lebih lanjut ia menambahkan tur promo MotoGP di sini bukan untuk bersaing dengan Mandalika tetapi saling melengkapi lainnya untuk meningkatkan pengalaman penggemar secara keseluruhan saat mereka merasakan yang terbaik dari kedua dunia yaitu; acara balap di kota dan pulau.

“Kami berharap dapat berbagi kegembiraan dan semangat motorsport dengan penggemar di seluruh Indonesia dan rayakan pencapaian ini sebagai satu komunitas dan satu keluarga balap,” ujarnya.

Tiket yang ditawarkan menonton MotoGP Sepang Malaysia bervariasi dari Rp312.500 (RM93,75) sampai paling tinggi Rp2.133.333 (RM640). Tiket juga bisa dibeli melalui Traveloka. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *