Abd Rajak Jadi Ketua DPD APWI Sumut Periode 2020-2024

  • Bagikan
Para pengurus DPD APWI Sumut periode 2020-2020 foto bersama Kepala BPSDM Sumut Asren Nasution usai dilantik oleh Ketua Umum DPP APWI Dr Drs Boediarso Teguh Widodo di aula kantor BPSDM Sumut di Medan, Kamis (11/2). Beritasore/Andi Aria Tirtayasa
Para pengurus DPD APWI Sumut periode 2020-2020 foto bersama Kepala BPSDM Sumut Asren Nasution usai dilantik oleh Ketua Umum DPP APWI Dr Drs Boediarso Teguh Widodo di aula kantor BPSDM Sumut di Medan, Kamis (11/2). Beritasore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Berita) : Ketua Umum DPP Asosiasi Profesi Widya Iswara Indonesia (APWI) Dr Drs Boediarso Teguh Widodo ME menyebutkan, sebagai organisasi profesi, APWI memiliki peranan penting dan strategis demi meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN sehingga mampu menciptakan SDM yang unggul dan berkarakter.

“Profesi widya iswara sebagai guru bangsa tidak hanya mampu meningkatkan kualitas SDM ASN dan non ASN namun bisa melakukan peningkatan kompetensi ASN yang profesional dan berintegritas,” sebut Boediarso saat melantik Dr Drs Abd Rajak MM sebagai Ketua DPD APWI Sumut periode 2020-2024 di aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut di Medan, Kamis (11/2).

Acara pelantikan secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPSDM Asren Nasution dan Korwil I APWI Wilayah Sumatera dan Bangka Belitung M Syafril Harahap.

Boediarso menambahkan bahwa DPP APWI bertekad melakukan konsolidasi organisasi dan menjadikan organisasi ini yang profesional, transparan dan akuntabel.

“Selain itu, dalam rangka mengoptimalkan pengembangam ASN, DPP APWI bertekad akan menjadikan adaptasi kebiasaan baru sebagai era kebangkitan organisasi yang modern terutama dalam meningkatkan profesionalitas,” harap Boediarso.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumut Asren Nasution mengharapkan dengan dikukuhkannya kepengurusan DPD APWI Sumut, organisasi ini akan terus berkembang dan mampu menghasilkan kinerja baik dan maksimal.

“Kunci keberhasilan adalah kerjasama internal dan eksternal. Insya Allah seluruh program kerja baik secara vertikal dan horizontal akan berjalan dengan baik,” sebut Asren Nasution.

Selain itu, tambah Asren, kepengurusan DPD APWI Sumut diharapkan sebagai gerbang kesuksesan dalam menciptakan Sumut Bermartabat dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sumut dan negara.

“Secara kelembagaan, kami berharap wadah ini dapat memperkuat SDM Sumut sekaligus meningkatkan kualitas jajaran SDM. Apalagi, 5000 ASN yang ada di seluruh kota dan kabupaten di Sumut akan dididik sehingga pada posisi inilah organisasi APWI sangat strategis,” tegas Asren.

Asren menambahkan agar pengurus DPD APWI Sumut yang baru dilantik secepatnya melakukan konsolidasi dan konsultasi untuk mendapatkan petunjuk teknis tentang dan bagaimana mengembangkan organisasi ini.

Susunan kepengurusan DPD APWI Sumut periode 2020-2024  terdiri dari Dr Drs Abd Rajak sebagai ketua, sekretaris Idrsi Eal Amini MAP, bendahara Yamnur Malia SST, MKes dan dibantu oleh sejumlah ketua bidang. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *