Alumni SMPN 12/14 Terima Bantuan Sembako

  • Bagikan
PENGURUS bidang KSK DPP IKA SMPN 12/14 Chairul Anwar Yun Siregar dan Ahmad Mirza memberikan bantuan sembako kepada seorang alumni di Asrama TNI-AD Glugur Hong Medan, Sabtu (2/5). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
PENGURUS bidang KSK DPP IKA SMPN 12/14 Chairul Anwar Yun Siregar dan Ahmad Mirza memberikan bantuan sembako kepada seorang alumni di Asrama TNI-AD Glugur Hong Medan, Sabtu (2/5). Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Sejumlah alumni SMP Negeri 12/14 Jl. Pandan Medan yang terkena dampak Virus Corona atau Covid-19 menerima sembako dari pengurus DPP Ikatan Alumni SMP Negeri 12/14 Medan, Sabtu (2/5).

Pemberian bantuan sembako tersebut merupakan Tahap III yang disalurkan kepada sesama alumni.

Untuk ketiga kalinya, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni SMP Negeri 12/14 Medan membagi-bagikan sembako kepada sesama alumni SMPN 12/14 Medan, Sabtu (25/4).

Pada tahap IV ini, DPP IKA SMPN 12/14 membagikan sembako kepada 15 orang dari berbagai lintas alumni yang terdampak pada wabah pandemi Covid-19.

Ketua Bidang Keagamaan, Sosial dan Kemasyarkatan (KSK) DPP IKA SMPN 12/14 Chairul Anwar Yun Siregar didampingi Buchari, Surya Bakti dan Ahmad Mirzal menyebutkan, penyerahan sembako dengan cara mendatangi rumah-rumah para alumni yang kondisinya terkena dampak dari wabah Corona atau Covid-19 sehingga mengalami kesulitan untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari para alumni dan dibagi-bagikan kepada sesama alumni, jadi sesama alumni juga harus memperhatikan kondisi teman-teman alumni lainnya sehingga kami menyebut kegiatan ini Dari Alumni Untuk Alumni,” ujar Chairul Anwar Yun Siregar.

Sementara itu, Buchari menambahkan, aksi peduli sosial tersebut dilaksanakan atas dasar pemikiran dan menyikapi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

“Dampak dari Covid-19 membuat warga masyarakat harus berdiam diri di rumah sehingga aktivitas untuk mencari nafkah jadi terganggu,” jelas Buchari seraya menambahkan pamberian sembako tahap berikutnya akan dilaksanakan Sabtu depan.

Paket sembako yang diberikan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan teh celup. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan