Barongsai Sumut Membanggakan Tambah 2 Emas

  • Bagikan
ATLET barongsai nomor Naga Halang Rintang pose bersama Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno dan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi usai pengalungan medali, Kamis (5/9) sore. beritasore/Armansyah Th

MEDAN (Berita): Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyatakan bangga dengan pencapaian cabor barongsai Sumatera Utara pada PON XXI Aceh – Sumut 2024 karena sejauh ini sudah menyabet 3 medali emas.

Pada Kamis (5/9), cabor barongsai Sumut kembali meraih 2 medali emas, masing-masing lewat nomor Naga Halang Rintang dan Pekingsai Taulo Bebas di Gedung Martial Arts, Desa Sena, Batang Kuis, Deliserdang.

“Haru dan sangat bangga melihat perjuangan anak anak, mereka telah berjuang luar biasa.

Apresiasi kepada cabor barongsai, kepada Ketua FOBI Sumut dan Medan,” ucap Eddy Sibarani.

“Memasuki hari kedua pertandingan, cabor barongsai sudah mendapat 3 medali emas.

Berpeluang besar untuk bertambah lagi, karena masih ada enam nomor lagi yang akan diperlombakan,” ucap Eddy usai pengalungan medali.

Kemarin, Sumut meraih medali emas di nomor Naga Halang Rintang setelah mencatat waktu tercepat 1 menit 11 detik (1:11), mengatasi Jateng (1:14) dan Aceh (1.20).

Kemudian dari nomor Pekingsai Taulo Bebas, Sumut juga menjadi yang terbaik setelah mencatat poin tertinggi 9,27, mengungguli Aceh (9,20) dan Jateng (9,03).

Sementara satu medali emas sudah diraih Sumut pada Rabu (4/9) melalui nomor Naga Kecepatan.

Pada Jumat, cabor barongsai masih berpeluang menambah medali lagi, dari nomor Pekingsai Kecepatan dan Barongsai Tradisional.

“Kita tentu ingin medali emas bertambah lagi di sisa hari pertandingan,” ucap Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Pengkot Medan, Endrik, bersama tim pelatih antara lain David Chandra. “Cabor barongsai total menyediakan 10 medali emas,” tandas Endrik.

Bambang, salah seorang atlet barongsai Sumut nomor halang rintang, mengaku sangat senang dengan penampilan maksimal hari ini.

“Perasaan saya senang sekali. Tidak bisa lagi dibilang dengan kata-kata,” beber Bambang.

Menurut Danyon 469 Kopasgat, Letkol Ronny Cahyo Setiawan, kemenangan yang dilakukan timnya ini berkat kedisiplinan dan latihan yang keras.

“Tipsnya kedisiplinan dan latihan dengan sungguh-sungguh. Kalau ditanya target, ya sapu bersih semua,” tegas Ronny. (Ath)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *