Disnaker Sumut – Fakultas Vokasi USU Jalin Kerja Sama

  • Bagikan
Kadisnaker Sumut Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si bersama Dekan Fakultas Vokasi USU Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E, M.E kerjsama untuk kegiatan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.beritasore/Ist

MEDAN (Berita): Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjalin kerjasama dengan Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) untuk kegiatan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerjasama (PKS) dilaksanakan di Aula Fakultas Vokasi USU, Jumat (4/10).

MoA atau PKS ditandatangi Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si selaku Kadis Ketenagakerjaan Provsu dengan Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E, M.E selaku Dekan Fakultas Vokasi USU.

Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk pelaksanaan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing,baik untuk menunjang program Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun program kegiatan pemerintah di bidang ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si menyampaikan bahwa selama ini dunia usaha sering mengabaikan peran perguruan tinggi.

Sementara untuk menghasilkan calon tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan ketrampilan, dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi memiliki peran yang cukup penting.

Kerjasama yang dibangun ini akan menjembatani dunia usaha dengan akademisi, melalui program-program yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan. Kedepannya, perusahaan-perusahaan yang ingin melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas karyawannya dapat berkoordinasi dengan Fakultas Vokasi untuk dukungan dalam bentuk narasumber atau tenaga pelatih bahkan dapat mengajukan permohonan untuk melaksanakan kegiatan di lingkungan Fakultas Vokasi.

Sedangkan Prof. Dr. Isfenti Sadalia, S.E, M.E menambahkan bahwa Fakultas Vokasi USU yang baru terbentuk selama 2 tahun telah memiliki program studi ilmu terapan yang cukup beragam baik dari program studi eksakta maupun non-eksakta, yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan pasar kerja.

Melalui kerjasama ini, diharapkan kedepannya dapat terbangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Sumatera Utara yang memberi dukungan dalam bentuk fasilitasi praktek kerja bagi mahasiswa dari Fakultas Vokasi.

Momen penandatanganan perjanjian kerjasama ini juga bertepatan dengan penutupan kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara sejak tanggal 30 September hingga 4 Oktober 2024 dengan dukungan dari Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan III Bidang Kerjasama Fakultas Vokasi USU Drs. Gustanto, M.Hum. dan Plh. Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Roedy Fahrizal, ST, M.Sc., M.Eng.(suef/Htjs)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *