DJP Sumut I Dan II Terima Kunjungan KPK

  • Bagikan

MEDAN (Berita) : Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara (Kanwill DJP Sumut) I Eddi Wahyudi bersama Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono menerima kunjungan kerja tiga orang personel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dipimpin Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, Selasa ( 30/3/2021).

Siaran pers yang diterima berita dari Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Kabid P2 Humas) Kanwil DJP Sumut I Bismar Fahlerie Kamis (1/4/2021) mengatakan pertemuan itu berlangsung di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Jalan Diponegoro Medan.

Lili Pintauli Siregar mengungkapkan maksud dan tujuannya menemui Kakanwil DJP Sumut I dan Kakanwil DJP Sumut II adalah bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi tentang berbagai hal menyangkut tugas KPK di wilayah Sumatera Utara.

Lili menekankan kepada setiap pegawai agar menjaga integritas terutama saat masa pandemi karena negara sedang sangat membutuhkan penerimaan.

“Sudah terdapat Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan dan KPK yang juga telah ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama antara DJP dan KPK,” terang Lili.

Pada kesempatan yang sama, Eddi Wahyudi menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa gembiranya atas kunjungan kerja dari KPK tersebut.

Ia berharap, kunjungan kerja tim KPK RI dapat meningkatkan nilai integritas dari seluruh pegawai Kementerian Keuangan khususnya pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah DJP Sumut I dan II.

“Harapannya kedatangan ini juga dapat memberikan arahan dalam pelaksanaan pekerjaan dalam menghimpun penerimaan negara yang optimal yang dapat menjadi pilar untuk Indonesia Bangkit, sekaligus menjadi sumber pembiayaan dalam pelaksanaan vaksinasi”, kata Eddi Wahyudi.

Selain itu, hadir juga Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono yang menyampaikan harapan sama atas kunjungan ini. Ia juga menjelaskan jumlah pegawai dan unit kerja di Lingkungan Kanwil DJP Sumut II.

Turut hadir langsung dalam acara ini Plt. Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai (DJBC) Ambang Priyonggo, perwakilan Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Sumut, perwakilan Kantor Wilayah Dirjen Kekayaan Negara (DJKN) Sumut, dan seluruh pejabat administrator di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan II.

Acara ini juga disiarkan melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan II. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *