Donor Darah Di BPS Sumut, 42 Kantong Terkumpul

  • Bagikan
Salah seorang yang sedang mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah di Kantor BPS Sumut Selasa (1/10/2024). Berita Sore/ist

MEDAN (Berita): Pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara Selasa (1/10/2024), berhasil mengumpulkan sebanyak 42 kantong darah.

Kegiatan donor darah ini serangkaian memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2024, dimana BPS kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan digelar di Kantor BPS Sumut Jalan Asrama Medan Selasa (1/10/2024).

Kepala Bagian Umum BPS Sumut, Rahmat Gustiar, mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti pegawai BPS dan juga masyarakat umum, termasuk sejumlah wartawan yang akan mengikuti rilis Berita resmi Statistik.

“Termasuk juga beberapa teman media yang datang karena pada hari ini kita juga ada agenda Berita Resmi Statistik,” ujar Rahmat.

Dia menuturkan, selain donor darah, BPS Sumut juga menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Sementara itu, salah seorang pendonor, Dodi mengaku selalu memanfaatkan momen donor darah yang diselenggarakan berbagai instansi.

“Sebisanya ikut ambil bagian, walau kadang gak bisa empat bulan sekali karena tergantung kesibukan. Jadi donor darah di BPS ini, kali kedua dalam tahun ini,” kata Dodi.

Menurut Dodi, kemauannya ikut donor darah dikarenakan akan ada banyak manfaat yang diperoleh. Selain membantu sesama, donor darah rutin juga bagus untuk kesehatan. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *