Kaban Kesbangpol Medan Minta PPWK Datang Ke Sekolah

  • Bagikan
Kepala Badan  Kesbangpol Kota Medan HA Sembiring (duduk tengah) berfoto bersama dengan pengurus PPWK Kota Medan usai pertemuan kemarin. beritasore/Sofyan Hrp
Kepala Badan  Kesbangpol Kota Medan HA Sembiring (duduk tengah) berfoto bersama dengan pengurus PPWK Kota Medan usai pertemuan kemarin. beritasore/Sofyan Hrp

MEDAN (Berita) : Kepala Badan  Kesbangpol Kota Medan HA Sembiring meminta pengurus  PPWK (Pusat Pendidikan  Wawasan Kebangsaan) untuk proaktif mendatangi sekolah-sekolah dalam upaya mengedukasi siswa, memberikan  pengertian pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dalam menyikapi beragam peristiwa dan isu yang terjadi di masyarakat.

‘’Dalam forum kita ini PPWK saya lihat ada perwakilan dari 10 parpol yang memiliki kursi di legislatif.

Ayo segera beraksi di tengah masyarakat. Sekolah-sekolah adalah target yang tepat untuk mensosialisasikan pentingnya wawasan kebangsaan, khususnya dalam menjabarkan nilai-nilai Pancasila, UUD45, Bhinneka Tunggal Ika dan  NKRI.

‘’Kami dari Badan Kesbangpol  siap memfasilitasi sebagai pembicara untuk meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar Kota Medan,’’ ujar Sembiring dalam pertemuan dan arahannya, Rabu (27/10) di depan pengurus forum PPWK yang baru terbentuk di Medan beberapa bulan lalu.

Pihaknya, lanjut HA Sembiring, juga akan membuat program regular  Coffee Morning yang akan diikuti mitra pemerintah dan tokoh masyarakat. Tujuannya agar terjalin kerjasama yang harmoni di tengah masyarakat, jangan sampai ada gesekan dan konfik.

Terkait dengan perlunya membangun Kota Medan yang harmonis , Sembiring yang baru menjabat Kaban Kesbangpol Medan  mengajak semua pihak untuk  menjaga toleransi antarsesama agar tercipta harmoni, kerukunan, dan ketenteraman sehingga pembangunan Kota Medan berjalan pesat tanpa gangguan dan hambatan.

‘’Poin  penting coffee morning adalah untuk mendapatkan informasi dan solusinya. Jadi jangan hanya masalahnya saja, harus ada juga jalan keluarnya,’’ pinta mantan Camat Medan Tuntungan itu.

Sebelum memulai arahannya, HA Sembiring mendengarkan masukan dari pengurus forum PPWK Medan yang hadir untuk menyukseskan program wawasan kebangsaan.

Kita perlu membuat  media sosialisasi untuk menggaungkan poin-poin penting pemahaman wawasan kebangsaan  sebagai cara pandang yang dilandasi kesadaran diri, sebagai warga masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk pemantapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Konsep mengolahragakan masyarakat mungkin bisa ditiru, bagaimana kita bisa memasyarakat Pancasila dan mempancasilakan masyarakat lewat beragam kegiatan sesuai target sasaran, ’’ saran H Sofyan Harahap.

Saran pengurus PPWK Medan melakukan aksi juga datang dari pengurus Forkala, FKUB dll.

‘’ Sepakat kita jaga harmoni masyarakat di Kota Medan, segera kita buat aksi nyata, mumpung masih ada waktu dua bulan,’’ kata H Ilyas Halim. (sof)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *