Masyarakat Sumut Harus Jadi Pahlawan PON

  • Bagikan
Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi PB PON 2024 Wilayah Sumut juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Faisal Arif Nasution, SSos, MSi (kiri) menyebut masyarakat Sumut harus menjadi pahlawan PON. beritasore/Hang Tuah J. Said

MEDAN (Berita): Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi PB PON 2024 Wilayah Sumut juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Faisal Arif Nasution, SSos, MSi menyebut masyarakat Sumut harus menjadi pahlawan PON.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang digelar September 2024 ini dituanrumahi Sumut dan Aceh.

Untuk ikut mensukseskan PON 2024 tersebut, Faisal menyebut telah banyak melakukan rangkaian kegiatan sejak tahun 2023.

‘’Awal tahun 2024 lalu kita membuat kegiatan ‘Fun Run’ yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan 8.000 peserta.

Selain itu bila ada even nasional maupun internasional, kita masuk didalamnya, seperti even powerboat di Danau Toba kemarin, Tangkahan dan lainnya,’’ jelas Faisal, Selasa (2/7).

Faisal mengaku panitia PON 2024 Sumut aktif melakukan promosi, diskusi, edukasi, sosialisasi sekaligus membagikan brosur di rangkaian road to PON tersebut.

Faisal pun optimis kegiatan untuk mengkampanyekan PON 2024 yang akhirnya mendidik masyarakat menjadi peduli, interaktif dan viral sehingga target agar masyarakat itu bisa menjadi pahlawannya dapat tercapai.

‘’Menjadi hero atau pahlawan ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan tanggungjawabnya sebagai masyarakat,’’ tutur Faisal.

Faisal berharap semarak menjelang PON di Sumut nanti dapat lebih digaungkan lagi di seluruh daerah di Sumatera Utara, karena kita telah memberikan surat edaran khususnya bagi 9 kabupaten kota di Sumut yang menjadi lokasi venue PON.

‘’Dukungan dari kabupaten kota di Sumut dan stakeholder lainnya sangat diharapkan ikut mensukseskan PON 2024 ini,’’ cetusnya.

Mengenai ruang bagi UMKM, Faisal mengaku sedang mempersiapkannya, apakah lokasinya di dalam atau di luar venue PON, namun yang jelas akan dibangun satu tempat semacam bazaar besar.

‘’Disitu kita akan memajangkan makanan minuman khas hingga produk-produk unggulan dari Sumatera Utara,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan itu Faisal kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta untuk mensukseskan PON.

‘’Jika kita pernah melihat spanduk di jalan bertuliskan ‘Apapun Bisa Maenkan’ sangat pas dengan gaya anak Medan, jadi masyarakat harus antusias mensuskseskan Sumut tuan rumah PON ke-21 tahun ini karena kita menunggu 72 tahun lamanya baru bisa menjadi tuan rumah,’’ tutup Faisal.

Untuk lebih lengkapnya bincang PON bersama Faisal Arif Nasution yang dipandu host Jonny Ramadhan Silalahi, Redaktur Olahraga Harian Waspada juga Ketua SIWO PWI Sumut ini, pembaca Waspada dapat menonton youtube Waspada TV.(Suef)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *