Partisipasi Ulil Al-bab Hadang Covid-19

  • Bagikan
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ulil Al-Bab.BeritaSore/Siti Delina
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ulil Al-Bab.BeritaSore/Siti Delina

MEDAN (Berita): Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ulil Al-Bab sebagai bentuk kepeduliaan turut berpartisipasi menghadang merebaknya pandemi Corona.

“Apalagi keadaan ini semakin meluas, korban juga terus bertambah, kita ingin hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai upaya menghadang dan mengantisipasi pandemi ini. Kata Manager Klinik Sahabat Debi Aristi kepada Berita, Rabu (8/4)

Debi Atesti sekaligus bertindak sebagai Koordinator Tim Tangkal Covid-19 Ulil Albab mengatakan, kehadiran relawan Ulil Albab ke berbagai lokasi mendapat sambutan hangat dari masyarakat serta pihak Badan Kenaziran Masjid (BKM) di berbagai lokasi.

“Terhitung sejak 25 Maret hingga saat ini melalui klinik Sahabat, Ulil Albab telah melakukan penyemprotan disifektan di berbagai lokasi dan fasilitas umum di sekitar kota Medan.

Mulai dari masjid,mushalla, asrama tahfifz,gedung sekolah, lokasi usaha. Dan ini adalah berbagai lokasi sasaran tim relawan”,ujar Debi.

Lokasi penyemrotan dilaksanakan dibeberapa kecamatan seperti Medan Sunggal,Medan Amplas,Percut Sei Tuan, Medan Johor dan Medan Polonia.

“Untuk penyemprotan disifektan,Alhamdulilah relawan kami sudah menangani hampir 40-an lokasi fasilitas sosial dan fasilitas umum”,tambah Debi.

Merujuk info pihak terkait, untuk wilayah Sumatera Utara, lanjut Debi, khususnya Kota Medan, hingga pekan pertama April 2020, penyebaran Covid-19 saat ini kian meluas. Korban juga terus bertambah, baik kategori ODP, PDP, positif, maupun yang meninggal.

Guna mengantisipasi kondisi tersebut, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ulil Albab telah melakukan berbagai upaya, dalam rangka turut berpartisipasi menghadang penyebaran sekaligus dampak Covid-19,ucap Debi..

Selain penyemprotan, Ulil Albab juga membagikan puluhan masker kain, serta 300 botol hand sanitizer, yang disebar gratis ke abang beca, ojol, tenaga kebersihan, dan pekerja lapangan lainnya.

Sementara untuk mengawal Ramadhan para fakir miskin, insya Allah ditargetkan 1000 keluarga dhuafa di 4 kota/kabupaten se-Sumut akan mendapatkan paket sembako gratis.

Sementara Dedy Haryudi Pohan, Pengurus BKM Masjid Al Mu’minin, Medan Sunggal, “Aksi ini adalah upaya pencegahan agar virus tidak semakin meluas. Semoga wabah ini bisa segera lenyap agar kaum muslimin dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan khusyuk.  Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi para relawan dan donatur Ulil Albab,” harapnya. (lin)

Berikan Komentar
  • Bagikan