PDAM Tirtanadi Akan Raih Kembali Kejayaannya

  • Bagikan
Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi berbicara kepada wartawan, Senin (29/11) sore beritasore/laswie wakid
Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi berbicara kepada wartawan, Senin (29/11) sore beritasore/laswie wakid

MEDAN (Berita): Beberapa tahun lalu, PDAM Tirtanadi terbaik di Indonesia dan kini masa kejayaan itu akan kembali diraih oleh perusahaan BUMD ini.

“Kami mengajak media bersama manajemen PDAM Tirtanadi Sumut untuk bersatu,” tegas Kabir Bedi, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi kepada wartawan di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal Jalan Sunggal Medan, Senin petang  (29/11).

Dia berbicara pada temu ramah Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) dengan manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dalam rangka Peningkatan Wawasan Jurnalistik di IPA Sunggal.

Artinya, kata Kabir Bedi, kami (PDAM Tirtanadi) tidak dapat berjalan sendiri, kami harus berjalan bersama-sama dengan stakeholder termasuk juga bersama media.

“Sebab apa yang kami perbuat, perlu dipublikasikan. Dan ini sudah berjalan walau belum sempurna,” kata Kabir Bedi.

Diungkapkan Kabir Bedi, pihaknya sangat welcome terhadap media, bahkan sangat menyambut baik terhadap masukan dan kritikan-kritikan yang positif.

Tentunya, kata Kabir Bedi, kita harus bersatu, kalau terus berbuat negatif, maka yang muncul image negatif, yang rugi kita semua.

“Kami siap dikoreksi, bila ada kebijakan yang kurang baik, tolong disampaikan. Bagaimana kita bersama-sama mewujudkan Sumut Bermartabat,” kata Kabir Bedi.

Saat ini, papar Kabir Bedi, banyak pekerjaan yang akan dikerjakan untuk menambah kapasitas debit air yang harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkatnya. “Proyek-proyek ini harus siap sebelum tahun 2024,” tegasnya.

Kabir menyebut saat ini kapasitas air 7.000 liter/detik, masih kurang 4.000 liter/detik untuk kebutuhan Medan sekitarnya. Jadi Tirtanadi akan menambah debit air.

Beberapa proyek yang akan dibangun antara lain proyek PUPR sebesar 1.100 liter/detik, Johor 400 liter/detik, Sunggal 400 liter/detik, Delitua 300 liter/detik dan Hamparan Perak 100 liter/ detik.

Kabir Bedi juga menyampaikan saat ini 80 hektar hutan Sibolangit yang sudah ratusan tahun PDAM Tirtanadi sebagai pengelolanya ada sebagian telah digarap oleh oknum yang tidak bertanggunh jawab sehingga akan dikhawatirkan akan mengganggu resapan air untuk kebutuhan masyarakat di Simalingkar, Johor hingga sebagian daerah Polonia.

Untuk itu lanjut Kabir Bedi diharapkan para awak media dapat berperan aktif dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat sehingga penggarapan hutan tersebut dapat dihentikan demi kebutuhan air  masyarakat.

“Jika hutan di sibolangit itu terus “digarap” oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka akan terganggu resapan air untuk kebutuhan masyarakat,”kata Kabir Bedi.

Ketua Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi), Amrizal mengharapkan agar silaturahmi antara manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dengan wartawan lebih ditingkatkan lagi.

Bila perlu, kata Amrizal, dilakukan kegiatan olahraga bersama antara manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dengan wartawan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Fauzan Nasution, Kadiv Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga, Kadiv Hubungan Langganan PDAM Tirtanadi Sumut dan Kadiv Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *