Pedagang Pusat Pasar Medan Demo Balai Kota

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Wali Kota Medan Bobby Nasution menonaktifkan Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan Suwarno.

Wali Kota Medan mengatakan hal itu pada wartawan usai menerima pedagang Pusat Pasar Medan di depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (23/9/2024).

Demontrasi itu dilakukan oleh pedagang Pusat Pasar yang menolak dilakukannya revitalisasi. Mereka juga mengaku tidak pernah dilibatkan dalam proses pembahasan revitalisasi.

“Dari awal saya sampaikan pedagang harus dilibatkan (dalam pembahasan revitalisasi), tadi dengar sendiri ya pedagang tidak dilibatkan, nggak tahu,” kata Bobby Nasution usai menjumpai pedagang yang demontrasi.

Menurut Bobby, revitalisasi bertujuan untuk membuat pengunjung lebih banyak lagi ke Pusat Pasar. Namun dalam proses revitalisasi harus dilibatkan pedagang.

“Tujuan kita hanya ingin pasar tersebut bagus, pasar tersebut bisa ramai kembali dikunjungi bukan hanya lokal tapi bahkan dari Malaysia, dari Thailand, banyak yang berkunjung ke sana,” ucapnya.

Bobby sendiri mengaku sudah memberikan deadline kepada Dirut PUD Pasar untuk menangani masalah beberapa pasar tersebut hingga hari ini. Oleh karena itu, Bobby menonaktifkan Suwarno mulai hari ini.
“Kami sudah kasih deadline hari ini, beberapa pasar yang menjadi kendala, per hari ini kami nonaktifkan Dirutnya,” ujarnya.

Terkait apakah tetap dilakukan revitalisasi atau tidak, Bobby akan melakukan pertemuan kembali dengan para pedagang pusat pasar. Pertemuan itu akan dilakukan besok, tutupnya. (MZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *