Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MPW PP Sumut Gelar Malam Renungan Suci

  • Bagikan

Medan (Berita): Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara menggelar malam renungan suci untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Acara bertema “Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas” berlangsung di Tugu Monumen Perjuangan, Kampung Kolam, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Selasa Malam 1 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Majelis MPO PP Shakyan Asmara, Sekjen MPW PP Sumut Ikbal Hanafi Hasibuan, dan perwakilan dari pemerintah serta TNI/Polri, bersama ribuan kader Pemuda Pancasila dan masyarakat setempat berjalan lancar dan hikmat.

Pj Gubernur Sumut yang diwakili Ir. Muhammad Arman Efendi Pohan mengapresiasi acara tersebut sebagai upaya untuk mempertahankan ideologi Pancasila dan mempererat persaudaraan. Ia menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan bagi kerukunan dan keadilan sosial di Indonesia, katanya.

Sekretaris Wilayah MPW Pemuda Pancasila Sumut, Dr. Ikbal Hanafi Hasibuan, mewakili Ketua MPW PP Sumut, Dr. H. Musa Rajekshah, menyampaikan terima kasih kepada panitia atas keberhasilan acara. Ia menekankan bahwa Pemuda Pancasila merupakan satu-satunya ormas yang rutin melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci, ucapnya.

Ketua MPW PP Sumut, Musa Rajekshah, dalam pidato virtualnya, mengingatkan pentingnya menjaga ideologi Pancasila, terutama setelah peristiwa tahun 1965 yang melibatkan pengorbanan kader terbaik. Ia menyerukan semangat nasionalisme dan patriotisme untuk memajukan bangsa.

Sebelumnya Ketua Panitia Dr Arifin Nasution menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihaknyang mendukung kegiatan renungan suci hari kesaktian pancasila . Dalam kegiatan ini juga ada kegiatan bakso pada masyarakat dan kader pemuda pancasila, katanya.

Acara diakhiri dengan tabur bunga dan sesi foto bersama, sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.(rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *