Polisi Amankan 45 Anggota Geng Motor Yang Hendak Tawuran

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Polsek Medan Labuhan mengamankan 45 remaja anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan, Minggu (21/7/2024) sekira pukul 01:00 WIB.

Mereka yang diamankan mayoritas remaja berusia 15 hingga 19 tahun.

Dari 45 remaja yang diamankan, 16 orang tergabung dalam kelompok Geng Motor “Anak Teras” yang diamankan di Pasar II dan Pasar III Barat Medan Marelan saat hendak tawuran dengan kelompok Geng Motor “Warung Wak Ana” (WWA). Sementara 29 remaja lainnya tergabung dalam kelompok “Rock N Roll” (RNR) yang diamankan di Jl. Kebun Rambung saat hendak tawuran dengan kelompok “Simple Life” (SL).

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol P.S. Simbolon, SH., menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima tentang adanya sekelompok remaja yang hendak melakukan tawuran.

Menindaklanjuti informasi tersebut, piket fungsi Polsek Medan Labuhan, dibantu oleh kepala lingkungan (kepling) dan pihak kecamatan, langsung menuju ke lokasi. Mengetahui kedatangan petugas, para remaja yang hendak melakukan tawuran berusaha melarikan diri, namun 45 di antaranya berhasil ditangkap.

Selain mengamankan 45 remaja, dari lokasi juga diamankan 14 unit sepeda motor, 7 senjata tajam (sajam), 4 anak panah, dan 1 busur panah sebagai barang bukti. Saat ini, seluruh remaja yang diamankan masih menjalani proses pemeriksaan di Polsek Medan Labuhan.

“Kami berterima kasih atas informasi dari masyarakat yang sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Kami mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kompol PS Simbolon.

Polsek Medan Labuhan berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan jalanan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.(att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *