Polres Pelabuhan Belawan Salurkan 5500 Paket Sembako

  • Bagikan
KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan memberikan sembako kepada Toga Pasaribu yang mewakili wartawan, Selasa (21/4) di halaman Polres Pelabuhan Belawan. Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa
KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan memberikan sembako kepada Toga Pasaribu yang mewakili wartawan, Selasa (21/4) di halaman Polres Pelabuhan Belawan. Berita Sore/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Berita): Untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampat Virus Corona (Covid-19), Polres Pelabuhan Belawan membagikan 5500 paket sembako kepada masyarakat, buruh, nelayan dan wartawan, Selasa (21/4).

Sembako tersebut akan didistribusikan keenam kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yakni Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan, Labuhandeli dan Hamparanperak.

Sebelum dibagi-bagikan kepada warga masyarakat, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M. R. Dayan SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Zonni serta seluruh PJU memberikan secara simbolis sembako kepada tokoh masyarakat, Kepling, tokoh pemuda, buruh dan sejumlah wartawan di Halaman Apel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH kepada wartawan mengatakan pembagian paket sembako ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

“Saat ini banyak masyarakat yang terdampak karena virus corona, maka dari itu kita dari jajaran Polres Pelabuhan Belawan mencoba membantu dengan memberikan sedikit paket sembako. Untuk sembako ini diperoleh dari sumbangan personil Polres Pelabuhan Belawan dan para mitra kerja yang peduli dengan kondisi ini, ” ucapnya.

Paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat yang telah didata oleh pihaknya, sehingga langsung tepat sasaran.

“Pembagian sembako ini akan dilakukan door to door bekerja sama dengan Kelurahan, Kepling Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga langsung tepat sasaran dan tidak mengundang kerumunan massa. Tim akan serentak jalan hari ini dan wilayah sudah diberitahukan,” jelas AKBP Dayan.

Sembako yang diberikan berupa beras, telur, Mie Instan dan minyak goreng.

Dalam kesempatan ini AKBP Dayan berharap, masyarakat agar tetap mengikuti imbauan pemerintah agar virus ini bisa segera berlalu.

“Mari sama-sama kita ikuti imbauan pemerintah dengan cara mencuci tangan, memakai masker bila keluar rumah, jangan keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting dan hindari tempat keramaian serta tetap jaga jarak. Dengan begitu virus yang mematikan ini bisa segera berlalu,” tandasnya. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan