Wali Kota Medan Terima Kunjungan DPRK Subulussalam

  • Bagikan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menerima kunjungan dari DPRK Subulussalam di Kantor Wali Kota Medan, (7/10).
Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menerima kunjungan dari DPRK Subulussalam di Kantor Wali Kota Medan, (7/10).

Medan (Berita ) : Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menerima kunjungan dari DPRK Subulussalam di Kantor Wali Kota Medan, (7/10).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus bertukar informasi terkait dengan potensi daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengembangan UMKM lokal.

Rombongan DPRK Subulussalam yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRK Subulussalam, Dewita Karya, didampingi Ketua Fraksi PAN, Bahagia Maha dan anggota DPRK lainya ini disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman.

Dalam kunjungan tersebut, Bahagia Maha selaku Ketua Fraksi PAN menyampaikan PAD Kota Subulussalam sekitar Rp. 50 Milyar, dimana penyumbang PAD terbesar berasal dari pasar tradisional dan tanah.

Oleh sebab itulah kehadiran mereka ke Pemko Medan guna mempelajari dan mengadopsi aturan-aturan dan regulasi yang ada di Kota Medan guna meningkatkan PAD dan juga pengembangan UMKM untuk diterapkan di Kota Subulussalam.

“Alhamdulilah pak Wakil Wali Kota dan OPD lainya tadi sudah memberikan regulasinya, dan insya allah akan kami terapkan disana.” Kata Bahagia Maha.

Mendengarkan penjelasan tersebut, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mengatakan untuk mengembangkan UMKM di Kota Medan, Pemko Medan saat ini memasukan produk UMKM ke E-Katalok lokal sehingga produk-produk UMKM seperti makan dan minum dapat digunakan oleh Pemko Medan.

“Untuk makan dan minum di Pemko Medan, kami melibatkan UMKM yang ada di setiap Kelurahan dengan begitu pelaku UMKM dapat terbantu dan kita juga membantu mereka untuk bisa masuk ke E-Katalog.”jelas Aulia Rachman.

Disamping itu guna meningkatkan PAD, Aulia Rachman menyarankan agar DPRK Subulussalam dapat memaksimalkan potensi pajak yang ada disana seperti dari parkir ataupun Pajak Bumi Bangunan (PBB).

“Potensi yang ada dapat ditingkatkan untuk menambah PAD misalnya dari parkir ataupun PBB”ujarnya. (MZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *