Webinar “Rindu Malaysia, Apa Kabar Penang?”

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Pulau Pinang, Malaysia merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan Indonesia.

Selain terkenal dengan wisata medisnya, tidak sedikit wisatawan Indonesia memilih Penang untuk sekedar liburan singkat menghabiskan akhir pekan mereka.

George Town sebagai daya tarik Penang adalah salah satu dari dua kota Malaysia yang termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO karena berhasil melestarikan warisan kolonial Inggris-nya sejak akhir abad ke-18.

Populasi Peranakan, atau Cina Selat, hasil pernikahan antara imigran Cina dan penduduk Melayu, meninggalkan warisan arsitektur, makanan, pakaian, dan budaya.

Penang tersohor akan hidangan kaki limanya yang membuat liur menetes; Laksa Penang, kwetiauw, rujak, dan mie kari.

Mengobati rasa rindu akan traveling ke Penang, Tourism Malaysia Medan mengadakan Webinar ‘Rindu Malaysia’ seri ke-3 “Apa Kabar Penang?” pada 21 April 2021 yang lalu, tentunya bersama teman-teman industri pelancongan Pulau Pinang, yaitu Penang Global Tourism, The TOP Komtar, Ghost Museum, Lexis Suites Penang, Hotel Royal Penang, dan Ixora Hotel, serta didukung oleh Politeknik Wilmar Business Indonesia Medan.

Webinar ini dihadiri sedikitnya 160 audience dari Sumatera, Jawa, dan Malaysia, dan diwarnai dengan undian berhadiah Lucky Spin berupa voucher menginap di Lexis Suites Penang dan Hotel Royal Penang, tiket masuk ke The TOP Komtar dan Ghost Museum, 1 hari Penang City Tour, Merchandise dari Ixora Hotel, Pulsa Hp Rp100,000, dan tiket pesawat pp ke Penang dari Tourism Malaysia Medan, yang total hadiahnya bernilai hingga Rp13 juta.

Konsul Pelancongan Malaysia dan Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa mengatakan bahwa ia yakin sebentar lagi perbatasan antarbangsa akan segera dibuka dan berjalan-jalan ke luar negeri, terutama ke Malaysia tidak menjadi masalah lagi.

“Sebelum merancang perjalanan, kita mesti terlebih dahulu mengetahui bagaimana keadaan semasa negara tujuan. Itulah juga alasan yang menyokong Tourism Malaysia Medan untuk mengadakan siri webinar Rindu Malaysia ini.

Semoga semua kegiatan Tourism Malaysia Medan akan selalu menambah antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Penang dan negeri lainnya di Malaysia,” ujarnya.

Penang Global Tourism (PGT)

Didirikan untuk mempromosikan, memasarkan, dan menghasilkan pariwisata untuk Negara Bagian Penang di Malaysia, Penang Global Tourism adalah biro pariwisata yang berfungsi sebagai focal point untuk mengoordinasikan semua aktivitas pariwisata. PGT, demikian sebutannya, bekerja sama dengan berbagai pelaku industri pariwisata besar di dalam dan luar negeri.

PGT berpartisipasi dalam misi penjualan luar negeri pada pameran dagang milik dunia, dan eksposur tersebut telah berkontribusi pada popularitas Penang sebagai tujuan, investasi, dan tempat pilihan bagi banyak orang dari seluruh dunia.

The Top Komtar Penang

The TOP Komtar Penang merupakan Penang’s Highest Iconic Entertainment Tower. Peluang untuk melihat Penang dengan sudut yang berbeza dari The Top Komtar Penang.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan memukau dari Observatory Deck di lantai 65 dan berjalan di atas curved skywalk pertama di dunia, setinggi 249 meter. Atraksi yang tersedia : Rainbow skywalk, Jurassic Research Centre, 7D Discover Motion Theatre, Tech Dome Penang, Penang State Gallery, Penang Boutique Aquarium

Ghost Museum

Ghost Museum adalah museum bertema hantu Malaysia pertama yang dibangun di Penang. Museum ini menampilkan hantu seperti Orang Minyak, Pontianak, Tuyul, Pocong, Hantu Pisang, Hantu Tanpa Kepala dll kepada pengunjung.

Selain menampilkan horor dan mitos, Adegan di dalam museum berisi lampu strobo dan efek kabut untuk menciptakan lingkungan yang menyeramkan.

Lexis Suites Penang

Sebuah resor tepi laut yang modern dan mewah dengan fasilitas kelas dunia, di tengah kemegahan alam dan atraksi terkenal. Resor tepi laut yang mewah ini dirancang secara eksklusif oleh arsitek pemenang penghargaan kelas dunia untuk kenyamanan tertinggi pengunjung.

Diapit oleh Selat Malaka yang megah dan kota kuno Teluk Kumbar, dengan kelimpahan tanaman hijau subur, Lexis Suites Penang menawarkan pemandangan panorama samudra nila, perbukitan pastoral, dan pantai selatan Pulau Penang.

Hotel Royal Penang

Hotel Royal Penang adalah business class hotel, salah satu hotel bintang 4 terbaik di Penang.

Di sini, para tetamu disambut dengan keramahan Malaysia yang sejati dengan pemandangan bandar warisan Pulau Pinang yang luar biasa dan pemandangan laut.

Hotel ini menawarkan tingkat kenyamanan terbaik, kamar-kamar elegan untuk para tamu yang mencari tempat tinggal yang tenang setelah pertemuan bisnis dan perjalanan sepanjang hari.

Ixora Hotel

Ixora Hotel Penang adalah pilihan yang tepat ketika mengunjungi Perai. Kombinasi ideal antara harga, kenyamanan, dan kepraktisan, menawarkan suasana trendi dengan fasilitas yang dirancang untuk wisatawan.

Saat berkunjung ke Perai, Anda bisa mampir ke restoran seafood seperti Siriwan Thai Seafood Restaurant yang menyajikan hidangan lezat. Perai juga merupakan lokasi dari Penang Bird Park, sebuah taman populer yang terletak tidak jauh dari Ixora Hotel Penang. Anda pasti akan menikmati tinggal di Ixora Hotel Penang sambil menikmati semua yang ditawarkan di Perai. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *