Cloudera Memberi Perhatian Terhadap Pendidikan Data dan AI , Buku Anak-anak Usia 8 – 12 Tahun

  • Bagikan
Buku “A Fresh Squeeze on Data” memiliki tujuan agar data dan AI , lebih menarik dan dapat dimengerti oleh anak-anak”

Jakarta (Berita) :Cloudera, Inc. (NYSE: CLDR), perusahaan data cloud enterprise, belum lama ini meluncurkan “A Fresh Squeeze on Data,” buku anak-anak yang dapat diunduh,untuk menjelaskan cara-cara sederhana memecahkan masalah dengan data yang dapat dimengerti oleh anak-anak.

Bekerjasama dengan perusahaan di bidang pendidikan ReadyAI, buku ini memiliki tujuan agar data dan AI menjadi lebih menarik dan dapat dijangkau oleh anak usia 8 hingga 12 tahun.

Tersedia di Amazon, buku “A Fresh Squeeze on Data” menjelaskan konsep data yang kompleks dengan cara yang sederhana, termasuk pelatihan model Machine Learning dan bias data.

Buku ini ditulis oleh tim pengajar ReadyAI, yang spesialisasi mereka adalah memberikan pendekatan inklusif bagi padasiswa SD hingga SMA untuk belajar dan memajukan konsep AI dan teknologi.

Cloudera meyakini bahwa data dapat mendorong keputusan yang lebih baik dan memajukan bisnis.

Perusahaan ini berinovasi dan membantu perusahaan-perusahaan Fortune 500 bertransformasi dan tumbuh karena mereka dapat membuat keputusan berdasarkan data yang lebih baik, dengan lebih cepat seperti halnya kehidupan dan dunia kerjasaat ini.

“Di Cloudera, kami menyadari pentingnya memahami asal-muasal data dan cara data itu dapat digunakan untuk membuat prediksi dan keputusan yang baik,” ujar Scott Aronson, chief operating officer di Cloudera.

“Data dapat membantu kita menemukan solusi terbaik bagi orang-orang, sumber daya alam kita, dan komunitas kita. Kemungkinannya tidak terbatas – seperti halnya untuk anak-anak.”

“Bagi sebagian besar anak, AI akan segera menjadi rekan kerja, pengemudi, petugas layanan pelanggan, ahli radiologi, atau singkatnya – bagian alami dari kehidupan mereka.

Anak-anak kita memiliki hak untuk mendapat pendidikan AI sehingga mereka dapat berkembang secara intelektual, emosional, dan moral bersama AI,” kata CEO ReadyAI Rooz Aliabadi.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Cloudera, yang juga mengakui misi ini, untuk menerbitkan buku ‘A Fresh Squeeze on Data’ yang mendorong anak-anak bertransformasi dari penonton pasif disrupsi teknologi menjadi peserta aktif dalam perubahan positif di komunitas setempat dan dunia mereka.”

Untuk mengunduh “A Fresh Squeeze on Data” kunjungi Amazon atau website buku tersebut. Untuk tambahan lainserta riset tentang data, AI, dan ML, kunjungi Cloudera Fast Forward Labs.

Tentang Cloudera

Di Cloudera, kami meyakini bahwa data dapat menjadikan apa yang tidak mungkin hari ini, menjadi mungkin di kemudian hari.

Kami memberdayakan manusia untuk mentransformasi data kompleks menjadi informasi yang jelas dan dapat ditindaklanjuti. Cloudera menghadirkan cloud data enterprise untuk segala macam data, di mana pun, mulai dari Edge hingga Kecerdasan Buatan.

Didukung oleh inovasi tanpa henti dari komunitas open source, Cloudera memajukan transformasi digital untuk perusahaan-perusahaan enterprise terbesar di dunia. Pelajari lebih lanjut diCloudera.com.

Cloudera dan merek terkait adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar milik Cloudera.Inc. Semua perusahaan dan nama produk mungkin merupakan merek dagang pemiliknya masing-masing.(zul)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *