Sharp AQUOS XLED Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Kualitas Gambar Tampak Seperti Nyata

  • Bagikan
Dari kiri ke kanan: Mr. Shinji Teraoka, President Director, PT Sharp Electronics Indonesia, Mr. Hirofumi Okamoto, President of TV System Business Unit, Sharp Corporation, Mr. Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia, Mr. Ferry Salim, Aktor dan pengusaha dan Mr. Ardy, Head of AUVI, PT Sharp Electronics Indonesia resmi merilis Sharp AQUOS XLED di Jakarta Rabu (5/7). beritasore/ist

JAKARTA (Berita): Setelah sukses diperkenalkan ke kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika pada bulan Mei lalu, PT Sharp Electronics Indonesia secara resmi merilis Sharp TV AQUOS XLED ke pasar Indonesia di bulan Juli 2023.

PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio dalam siaran persnya diterima Rabu (5/7) mengatakan AQUOS XLED merupakan generasi baru dari pengembangan teknologi TV guna menghadirkan kualitas gambar terbaik yang didukung dengan kualitas suara yang spektakuler.

Sharp AQUOS XLED menjadi TV terbaik yang diproduksi Sharp di segmen TV 4K selama bertahun-tahun dengan menghadirkan kualitas gambar dan audio yang luar biasa membawa pengguna mencapai level baru dalam menonton tayangan televisi.

TV model terbaru ini ditetapkan untuk mendefinisikan sebuah TV unggulan generasi baru dengan desain artistik, serta inovasi yang menakjubkan. Keindahan desain AQUOS XLED FV1 berhasil dianugerahi iF Design Award 2023, sebuah penghargaan desain yang diakui secara internasional.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan permintaan TV berukuran besar mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini.

Melihat peluang tersebut, Sharp terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya.

AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi.

Hadir dalam dua ukuran besar 65 inch dan 75 inch, Sharp AQUOS XLED memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu True Brightness dimana TV Sharp AQUOS XLED 4K dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED. Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa,

True Color yang mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD), TV SHARP AQUOS XLED 4K menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Hal ini memungkinkan AQUOS XLED 4K TV 2023 menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.

Immersive sound guna menghadirkan
pengalaman audio yang imersif, TV SHARP AQUOS XLED 4K hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar. Google TV,
selain meningkatkan pengalaman visual dan audio, SHARP AQUOS XLED 4K TV mengintegrasikan Google TV dengan mulus.

Dengan Google TVTM, pengguna dapat dengan mudah menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700.000 judul film dari berbagai macam genre dan minat pilihan pengguna.

Teknologi Dolby terbaru untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dari kualitas visual dan suara yang jauh lebih baik.

Dolby Vision IQ dengan cerdas mengoptimalkan TV Anda untuk mendapatkan gambar yang sempurna di rumah Anda setiap saat. .

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan optimis dengan peluncuran TV kelas premium kali ini.

“Pasarnya ada dan kami telah mempersiapkan berbagai strategi untuk memperkenalkan teknologi baru kami yang luar biasa guna meningkatkan penjualan,” katanya.

Ia juga menargetkan penjualan per tahun sebanyak 1.200 unit. Kedua produk ini dengan harga sekitar Rp39,9 juta untuk ukuran 65 inci dan Rp59,9 juta untuk ukuran 75 inci.

Hirofumi Okamoto, President of TV System Business Unit, Sharp Corporation menambahkan Wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar strategis, karena berkontribusi 43 persen dari total penjualan di tahun 2022, dan pasar Indonesia sendiri berkontribusi sebanyak 37 persen dari total penjualan wilayah Asia.

“Kami menargetkan penjualan dua digit TV di akhir tahun 2023,” kata Okamoto. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *