Ditengah Pandemi Covid-19 Disdikbud Agara Gelar KOSN Tingkat SMP

  • Bagikan
Sejumlah siswa cabang bulutangkis tampak serius mengikuti pertandingan salah satu cabang dari KOSN digelar Disdikbud Agara di GOR Kutacane, Selasa (09/3) . beritasore/Husaini Amin.
Sejumlah siswa cabang bulutangkis tampak serius mengikuti pertandingan salah satu cabang dari KOSN digelar Disdikbud Agara di GOR Kutacane, Selasa (09/3) . beritasore/Husaini Amin.

KUTACANE (Berita): Disaat pemerintah Pusat dan daerah terus giat memerangi wabah Covid-19 dengan Penerapan Prokes yang ketat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tenggara tetap menggelar Kompentensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) Negri/ Swasta.

Kepala Disdikdud Aceh Tenggara Bakri Syaputra gelar kegiatan pembukaan di Aula Gedung Disdikbud Aceh Tenggara Kute Tamer Kecamatan Badar Selasa (9/03).

Dalam amanatnya Bakri menghimbau dari out put KOSN ini nantinya akan mendapat pembinaan lanjutan, ke jenjang lebih tinggi.Ucap Bakri.Yang didampingi Kabid SMP Habibi.

Lebih jauh Bakri ingatkan selama kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” untuk mencegah klaster baru penyebaran COVID-19.serta varian baru B177 migrasi virus dari inggris itu.

Dalam pembinaan pencarian bibit Atlit ajang KOSN siswa/i Tingkat SMP ini,selain menjalankan Prokes,peserta dan panitia harus memgedepankan disiplin dan kejujuran dalam bertanding,pesan Bakri.

Kepada panitia dan juri diminta untuk tetap menjunjung tinggi Profesional sebagai penyelenggara dengan sportifitas yang tinggi,tanpa ada ada rekayasa, agar bibit baru dari berbagai cabang olah raga yg digelar dengan hasil yang memuaskan nantinya.Ujar Bakri dengan tegas.

Peserta Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) ini,tercatat di ikuti perwakilan 63 Sekolah tingkat SMP Negri / Swasta, se-Aceh Tenggara.Dari beberapa cabang olah raga meliputi Pencak Silat, Bulu Tangkis, Atletik, Karate dan Renang .

Mari kita sukseskan gelaran KOSN Tk SMP se Agara 2021 Ajak Bakri sembari membuka kegiatan tahunan itu.

Salah satu warga Agara Riky Octa B,29 menanggapi kegiatan yg digelar Disdikbud Agara merupakan hal yg positive dan kami selaku orang tua siswa/i sangat senang dengan adanya kegiatan yang sudah lama dinanti anak didik TK SMP. Di Agara.

Pantauan Berita prosesi pelaksanaan pembukaan KOSN berlangsung dengan aman dan menerapkan Prokes 19.(aie).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *