Ijeck Optimis Atlet Taekwondo Sumut Raih Medali Emas

  • Bagikan

Deli Serdang (Berita): Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga (Cabor) Taekwondo di Venue Martial Art di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (12/9/2024).

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menyaksikan pertandingan perdana atlet Sumut Anggi Sceven Sitorus Pane di nomor U-54 Putra kemudian dilanjutkan oleh pertandingan Mhd. Raihan Fadilah di nomor U-87 Putra dan Ribka Herawati Manullang di nomor U-62 Putri.

Sekretaris Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Brigjen TNI Robertus Ndona, Inspektorat PBTI Letkol Rafael Siagian, Ketua Pengprov TI DKI Jakarta, Ketua Pengprov TI Jawa Barat dan Pengprov TI Provinsi se-Indonesia juga turut menyaksikan pertandingan.

Kesempatan itu, Ijeck mengaku optimis Taekwondo bisa menyumbangkan emas untuk kontigen Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh.

“InshaAllah kami optimis bisa meraih emas karena ada beberapa kategori atau nomor lagi yang akan dipertandingkan hingga tanggal 15 nanti, mudah-mudahan Sumatera Utara bisa mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya,” ujar Ijeck.

Ijeck mengapresiasi seluruh atlet yang sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berharap pertandingan bisa berjalan dengan suportif serta memenuhi target yang diharapkan.

Melihat keramaian penonton di Venue Martial Art, Ijeck meyakini olahraga Taekwondo semakin diminati masyarakat khususnya anak-anak muda. Ia juga berharap infrastruktur atau venue yang telah terbangun bisa menjadikan olahraga di Sumut khususnya Taekwondo semakin aktif.

“Semakin banyak peminatnya, potensi bibit-bibit atlet baru juga semakin banyak. Kami berharap setelah Sumut jadi tuan rumah, banyak venue yang bisa difungsikan salahsatunya oleh taekowondo untuk bisa kita buat pertandingan yang lebih banyak lagi ke depan,” tutup Ijeck.

Sekretaris PBTI Brigjen TNI Robertus Ndona yang membuka pertandingan mengaku antusias melihat semangat atlet dan suporter yang ada. “Kami tim juga memantau, melihat atlet terbaik untuk persiapan Pelatnas. Kita bisa lihat tadi bersama suporternya banyak dan tertib, ini membuktikan taekwondo semakin diminati masyarakat,” tutupnya.(rel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *