Tako Indonesia Beri Sabuk Hitam Kehormatan, Kawal Barry Simorangkir Jadi Gubsu

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Tako Indonesia
memberikan penghargaan Sabuk Hitam Kehormatan ke Barry Simorangkir dan bertekad mengawalnya jadi Gubernur Sumatera Utara yang akan maju pada Pilkada Serentak Kepala Daerah tahun. 2024.

Joni Purba, Ketua Panitia Pelaksana Uji Kenaikan Tingkat (UKT) tahun 2024 Sabuk Hitam/Dan, sertifikasi pelatih nasional diadakan di Siantar menegaskan hal itu Jumat (28/6/2024).

“Dalam acara juga ada pemberian apresiasi kepada Barry Simorangkir sebagai tokoh yang peduli olahraga, yang akan diberikan oleh Dewan Guru,” kata Joni Purba.

Dalam kesempatan tersebut Keluarga Besar Tako Indonesia bertekad kuat mengawal Barry untuk menjadi pemimpin Sumatera Utara selanjutnya yang akan membawa kebaikan bagi masyarakat.

Acara UKT itu diikuti 11 Pencab Tako Se – Sumatra Utara yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 28 – 30 Juni 2024. Dalam acara ini juga akan dipilih tiga terbaik.

Penyematan Sabuk Hitam ini dilakukan oleh Guru Senior Riza pada pembukaan acara tersebut. Pemberian Sabuk Hitam Kehormatan ini juga menyatakan bahwa Barry Simorangkir sebagai anggota keluarga Tako Indonesia.

Guru Senior Riza saat membuka acara mengatakan Tako bukan cuma hanya jadi olahraga hobi. Para Dewan Guru sedang membuat agar Tako bukan cuma jadi kegemaran namun juga bisa bagi anggota dalam mencari nafkah seperti jadi pelatih di Kopasus, Marinir dan sebagainya

“Juga bagaimana sertifikasi pelatih bisa membuka Dojo secara perorangan. Dan Tako bisa masuk ajang Internasional seperti MMA,” jelasnya.

Setelah dianugerahkan Sabuk Hitam Kehormatan, Barry Simorangkir memberi sambutan dan meminta bimbingan dan arahan dari Guru dan para Senior.

“Tri Cita Utama, perkasa, rendah hati, luhur budi. Saya akan meneruskan membawa Tako bukan hanya dikancah Nasional, tapi berusaha dikancah Internasional secara Global. Tadi disampaikan oleh Guru, saya kebetulan background saya teknologi, jadi nanti kedepan akan kita lihat transformasi digital di Keluarga Besar Tako. Saya mohon bimbingan dari Guru, Senior untuk kemajuan dan pemberian petunjuk untuk kemajuan kita bersama,” ujar Barry.

Pada kesempatan ini juga Daniel Siahaan Ketua Forki Pematang Siantar menyampaikan, “Harapan Forki Pematang Siantar dengan adanya acara ini mampu menelurkan atlet-atlet berprestasi untuk tingkat daerah, nasional bahkan internasional”.

*Sekilas Tentang Barry Simorangkir anggota kehormatan Perguruan Tako Indonesia pemegang Sabuk Hitam Dan 3

Dalam Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam/Dan Perguruan Karate-Do Tako Indonesia di Pematang Siantar, 27/6/2024, Barry Simorangkir diangkat menjadi anggota kehormatan Perguruan Karate-Do Tako Indonesia.

Ternyata Barry Simorangkir yang diketahui telah 21 tahun bermukim di Amerika Serikat untuk studi hingga meraih Master of Science (S2) dalam Computer Science dari University of Chicago.

Barry membangun karir dan bisnisnya hingga berhasil di sana, dan sejak 2014 kembali ke tanah air untuk berkontribusi bagi negeri dengan keahliannya di bidang ICT ini, cukup dekat dengan Perguruan Tako Indonesia.

Tak aneh jika pada Minggu lalu saat Kejuaraan FKC Tako di Pakpak Bharat, Barry hadir dan turut memberikan piala untuk para juara Best of the Best (BOB).

“Nilai-nilai yang diajarkan dan diturunkan oleh Suhu almarhum Syahrun Isa, pendiri Tako Indonesia patut menjadi pegangan dan prinsip dalam hidup. Syahrun Isa mengembangkan ilmu bela diri Tako sesuai dengan jiwa kepribadian bangsa dan nilai-nilai Pancasila,” ucap Barry.

“Sejauh saya melangkah hingga ke belahan bumi lainnya untuk menyerap ilmu dan pengalaman, maka kembali ke Tanah Air ini lalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini, itulah yang saya harapkan,” imbuhnya.

Acara UKT dan Sertifikasi Pelatih Nasional Se – Sumatra Utara 2024 dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Pematang Siantar Ir. Ali Akbar mewakili Wali Kota Pematang Siantar, Guru M. Teguhsi, Guru Senior Riza, Daniel Siahaan Ketua Forki Siantar, dan Joni Purba sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

“Acara diselenggarakan dalam 2 sesi, sesi pertama itu pada hari pertama dan kedua yaitu Ujian Kenaikan Tingkat dan sesi kedua dihari ketiga yaitu Sertifikasi Pelatih,” tambah Joni Purba. (Rel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *