Tim Futsal Kaltim Tundukkan Lampung di Laga Pertama

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Tim Futsal Kaltim, berhasil menang dengan skor 2-1 atas Tim Futsal Lampung pada pertandingan penyisihan Grup B yang berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (29/8/2024).

DELISERDANG (Berita): Pertandingan futsal antara Tim Kalimantan Timur (Kaltim) dengan Lampung di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, berlangsung cukup sengit.

Tim Futsal Kaltim, berhasil menang dengan skor 2-1 atas Tim Futsal Lampung pada pertandingan penyisihan Grup B yang berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (29/8/2024).

Gol pertama Kaltim dicetak oleh Fajar Aidil Adha di babak pertama pertandingan, sehingga merubah skor menjadi 1-0. Hal itu membuat tim lawan harus berjuang mengejar kekalahan.

Tim Kaltim berhasil dibobol berkat tendangan cantik Ifan Fauzi di babak pertama. Sehingga skor sama, 1-1.

Meski beberapa kali menghadapi insiden dalam pertandingan, namun Tim Lampung tetap semangat untuk membuat gol kembali.

Bahkan second pinalti yang dilakukan Tim Lampung di babak kedua tidak berhasil menambah gol. Kiper Kaltim sangat lihai dalam menangkap dan menendang bola agar tidak masuk gawang.

Sebaliknya, Tim Kaltim berhasil mencetak gol kedua di babak kedua yang melalui Fajar Aidil. Fajar berhasil mencetak gol setelah mendapatkan Assist dari Feri Irwansyah. Skor menjadi 2-1 untuk Kaltim, dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekuatan Tim Kaltim pun diakui Pelatih Tim Lampung Devi Mark Moses.

“Selamat buat Kaltim dalam pertandingan ini. Buat kita belum rejeki saja meski kita punya peluang di second pinalti,” kata Devi, yang mengakui pertandingan hari ini luar biasa” dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Coach Tim Kaltim Panca Pauji mengatakan, permainan sama kuat. Ia juga memuji kehebatan permainan Tim Lampung yang luar biasa.

Menurut Panca, dalam permainan itu anak asuhnya belum bisa keluar dari tekanan dan hal itu adalah normal. Karena pemain-pemainnya berusia muda, dan tidak lolosnya pemain dalam finalis.

“Syukur Alhamdullillah, bisa memenangkan pertandingan ini meskipun tekanan sangat berat,” ujarnya.

Fadillah Akbar, selaku Kapten Tim Futsal Kaltim juga mengakui kehebatan tim lawannya dan pertarungan yang cukup sengit. (Zul)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *