Tim Futsal Putra Kaltim Babat Sulsel 3-0

  • Bagikan
Berita Sore/ist Tim Futsal Kaltim memberikan apresiasi kepada pendukungnya setelah memenangkan pertandingan di babak penyisihan melawan tim futsal Sulsel, Sabtu (31/8/2024).

DELISERDANG (Berita): Tim futsal Putra Kalimantan Timur (Kaltim) kembali tampil maksimal, dengan berhasil meraih poin sempurna di babak penyisihan grup. Tim Kaltim membungkam 3 gol tanpa balas Sulawesi Selatan di GOR futsal Dispora, Jalan William Iskandar, Sabtu jelang malam, (31/8/2024).

Laga baru berjalan 6 menit, Muhammad Arkan membuka keunggulan Kaltim,1-0 untuk Kaltim. Papan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit wasit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, dominasi Tim Kaltim tidak menurun, tim berjersey hijau tersebut terus menekan pertahanan Sulsel bertubi-tubi. Pada menit 23, Tim Sulsel kembali kecolongan lewat tendangan Muhammad Arkan

Memasuki menit 30, Sulsel yang keasyikan menyerang malah kebobolan lagi. Tendangan bebas Rahmad Zar’in Muttaqqin mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan mutlak tim Kaltim.

Pada menit-menit akhir, Sulsel mencoba mengejar ketinggalan. Sulsel memainkan strategi power play, bahkan kiper Sulsel Andi M. Rasidin sering maju membantu penyerangan, namun tetap tidak membuahkan hasil.

Pelatih Kalimantan Timur, Panca bersyukur dengan hasil paripurna ini. Tiga laga dilalui dengan sempurna, meraih sembilan poin.

“Kemenangan ini kami syukur alhamdulillah, ketiga kalinya bagi tim, saya harap kemenangan bisa diteruskan. Semua staf tim kerja keras,” katanya.

Ketika ditanya soal kekuatan tim, Panca mengatakan masih percaya ada potensi besar anak asuh yang belum dieksplore, dia tak ingin anak asuhnya merasa puas.

“Saya belum bisa merasa cukup, insyaallah bisa medali emas baru bisa dikatakan maksimal untuk kekuatan dan potensi kita,” pungkasnya.

Kapten Kaltim, Fery Irwansyah menyampaikan kemenangan ini sangat penting. Dukungan orang tua dan suporter menurutnya kunci kemenagan 3-0 ini.

Sementara itu pelatih Sulawesi Selatan, Najib tak bisa menyembunyikan kekecewaan, kekalahan 3-0 bukan hal yang biasa menurutnya.

“Hasil ini tidak sesuai dengan harapan, kekalahan ini faktor miss komunikasi di lini defend. Tim lawan lebih baik, untuk peluang kedepan kami harus percaya. Masih ada dua laga wajib menang,” pungkasnya. (Zul)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *