Turnamen Sepak Bola Cup I, Tuan Rumah Kalah Adu Pinalti

  • Bagikan
Tim Putra Bhakti VS SPR sebelum berlaga di final turnamen.Beritasore/Paimin
Tim Putra Bhakti VS SPR sebelum berlaga di final turnamen.Beritasore/Paimin

Asahan (Berita) : Turnamen Sepak Bola Cup I yang diselenggarakan Pokan Bersatu, di Lapangan Bola Kaki Putra Bhakti Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Minggu (29/11/2020) berakhir dengan kekalahan tuan rumah, Putra Bhakti dalam adu pinalti. Sehingga kemengan diraih SPR (Sei Piring) vs Putra Bakti dengan scor 3 – 1.

Penutupan Turnamen Sepakbola Cup 1 memperebutkan Piala dan Uang Pembinaan dari panitia dilaksanakan sejak 10 Nopember 2020, turut dihadiri Camat Pulau Rakyat diwakili Kasi Pem, Arminsyah, Kepaka Desa Pulau Rakyat Pekan, Suyadi, Kades Orika Rusli, Babinsa Desa Pulau Rakyat Pekan Serka Sahrul dan unsur panitia serta pata undangan.

Turnamen diikuti 11 tim dari 10 desa dari 12 desa yang ada Kecamatan Pulau Rakyat, dan keluar sebagai juara I adalah SPR (Desa Sei Piring), juara II Putra Bakti (Desa Pulau Rakyat Pekan) dan juara III Gresimas (Desa Pulau Rakyat Tua)

Dalam sambutannya Camat Pulau Rakyat yang diwakili Kasi Pem, Arminsya mengatakan atas nama pemerintah kecamatan Pulau Rakyat menyampaikan apresiasi terhadap seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan turnamen Sepak Bola Cup 1 tahun 2020, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“ Kepada yang berhasil sebagai juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa mendatang “ ungkapnya.

Selanjutnya Arminsyah juga mengingatkan kembali kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Rakyat bahwa tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakannya pesta demokrasi Pilkada Asahan.

“ Untuk itu saya ingatkan jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember nanti, tentukan pilihanmu untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Asahan sesuai dengan hati nurani, ingat jangan golput “ ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan Suyadi juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.

Suyadi juga menyampaikan permohonan maaf atas fasilitas lapangan yang dijadikan tempat turnamen ini kurang memadai, dan mudah-mudahan turnamen yang pertama ini dapat terselenggara kembali tahun depan dengan lebih baik lagi.

“ Kepada pemenang saya ucapkan selamat, namun jangan berbangga hati dulu, karena masih ada even yang lebih besar lagi yang harus adik kejar untuk mencapai kariernya yang lebih tinggi “ tandas Kades.

Sementara itu ketua panitia Trialdi Pane dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen Sepak Bola Cup 1 ini diselenggarakan oleh Pokan Bersatu, sebuah komonitas yang didirikan oleh anak-anak muda Desa Pulau Rakyat Pekan, mengadakan turnamen ingin melihat kampungnya kembali ramai dikunjungi oleh penonton sepak bola dan para pemain sepak bola.

” Maka setelah ini diharapkan turnamen di Desa Sei Piring atau desa lainya sebagai bentuk wujud adanya pemuda sepak bola di sana ” ungkapnya.

Selain itu Trialdi mengatakan, sebentar lagi akan diadakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan, diharapkan apa yang disampaikan mewakili Camat Pulau Rakyat untuk hadir ke TPS dapat dilaksanakan, dan memilih siapapun yang ada di hati nurani masing-masing.

“ Tapi pesan saya pilihlah mereka yang peduli dengan lapangan sepak bola, karena disetiap desa sudah wajib memiliki satu lapangan bola kaki yang layak untuk dipergunakan bermain “ tandasnya. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan