ADVERTORIAL: Pemko Lhokseumawe Ajukan KUA – PPAS APBK 2022

  • Bagikan

 

LHOKSEUMAWE ( Berita ): Rancangan Kebijakan Umum Anggaran ( KUA ) dan – Prioritas Plafon Angggaran Sementara ( PPAS ) APBK Lhokseumawe tahun anggaran 2022 meliputi dari pendapatan daerah senilai Rp. 784.603.688.630,- dan belanja daerah Rp.791.503.232.630,-. Sementara menjadi defisit mencapai Rp. 6.899.544.000,- dan penerimaan pembiayaan Rp.8.899.544.000,- serta pengeluaran pembiayaan Rp.2.000.000.000,- demikian kata Wakil Walikota Lhokseumawe, H. Yusuf Muhammad, dalam pidatonya kemarin saat rapat sidang paripurna di gedung DPRK setempat.

Wakil Walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad dalam pidatonya menambahkan, jadwal penyampaian rancangan KUA dan PPAS APBK Lhokseumawe tahun anggaran 2022 belum sesuai ketentuan Permendagri nomor 27 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022.

Oleh karena itu, ia berharap di batas waktu yang tersisa akan dapat mengoptimalkan proses pembahasan rancangan KUA dan PPAS tahun angggaran 2022. Selanjutnya, disepakati bersama sehingga menjadi nota kesepakatan antara Walikota Lhokseumawe dengan DPRK Lhokseumawe, guna menjadi acuan dalam penyusunan rancangan qanun APBK Lhokseumawe tahun anggaran 2022.

Disamping itu, Wakil Walikota juga ikut menyampaikan pendapatan tranfer pusat untuk Kota Lhokseumawe berkurang dari tahun – tahun sebelumnya

Pemerintah Kota Lhokseumawe menyampaikan KUA dan PPAS APBK Lhokseumawe tahun anggaran 2022, kepada pihak DPRK setempat. Rapat paripurna merupakan penyampaian KUA – PPAS yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf serta didampingi Wakilnya Irwan dan T Sofianus.

Sementara itu, Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf dalam pidato mengatakan, setelah menerima KUA PPAS maka akan segera dilakukan pembahasan secara bertahap, baik sepihak maupun pembahasan dua pihak.

Ketua DPRK Lhokseumawe juga berharap kepada panitia anggaran dan TAPK pro aktif dan dapat malakukan pembahasan, mengingat waktu yang sudah sangat singkat untuk rancangan KUA PPAS – merupakan acuan dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Lhokseumawe. ( M. Daud – Lhokseumawe )

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *