14 Rumah Musnah Terbakar di Besilam, 9 Diantaranya Rumah Jompo

  • Bagikan
Berita Sore/ist Sembilan rumah jompo dan lima rumah warga terbakar di Dusun. I Hulu Desa Besilam, Kecamatam Padang Tualang, Kabupaten Langkat musnah terbakar Rabu(5/6/2024) dinihari.

LANGKAT (Berita): Sebanyak 14 unit rumah
di Dusun I Hulu, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat musnah terbakar Rabu (5/6/2024) dinihari.

Dari 14 rumah tersebut terdiri dari sembilan unit rumah jompo dan lima unit rumah warga.
Lima rumah warga yang menjadi korban di antaranya milik Soleh, 70 dan M Baki, 40 keduanya warga Dusun. I Tambusai Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang.

M Baki, 40, warga Dusun I Desa Tambusai Desa Besilam Kec Padang Tualang. selanjutnya Samsiah, 60 , Mursidin, 50 dan Inang Boru, 70, mereka semuanya warga Dusun II Hulu Desa Besilam Kec Padang Tualang.

Informasi yang diperoleh awalnya peristiwa itu diketahui warga yang sedang melaksanakan jaga malam di seputaran Madrasah Tuan Guru Besilam.

Tiba tiba mereka melihat percikan api dari Rumah Jompo tersebut dan melihat api tersebut mereka langsung mendobrak pintu rumah tersebut. Kemudian melihat si ‘jago merah’ kian membesar dari dalam rumah jompo itu.

Selanjutnya mereka, mengevakuasi para orang tua jompo yang tinggal di sana. Saat itu ada delapan orang yang sedang istirahat di rumah jompo tersebut.

Setengah jam kemudian pihak pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Langkat tiba di lokasi dan sekitar pukul 03.45 WIB api dapat dipadamkan.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein melalui Kasih Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma ketika dikonfirmasi menyatakan dari hasil keterangan saksi di lapangan dan pihak PLN yang hadir di TKP bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga Korsleting (hubungan arus pendek listrik) yang menyambar rumah jompo. Untuk tindakan lidik selanjutnya menghadirkan Puslabfor Polda Sumut.

“Tidak korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir sekitar 1 miliar rupiah,” jelas AKP Rajendra Kusuma.

Terpisah, Khalakar BPBD Langkat M Ansyari MKes ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menyediakan dan menyiapkan bantuan pangan dan sandang dari Dinas Sosial Kabupaten Langkat yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Langkat. (bap).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *